Sebulan Ditambal Sulam, Jalan Udara Ujung Berastagi Kembali Rusak

ads

Tajukutama.com, KARO — Baru sebulan ditambal sulam, jalan Udara Ujung  kembali rusak dan banyak kubangan maut disepanjang jalan

Kerusakan jalan tersebut mulai terlihat dari Desa Gurusinga kecamatan Berastagi  hingga arah ke Desa Semangat Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo Sumatera utara, Minggu (26/05/2019).

Sehingga, Kerusakan tersebut mendapat keluhan dari warga dan pengguna jalan.

ads

Terlebihnya, jalan tersebut akses utama bagi warga yang melaksanakan aktivitasnya sehari-hari cukup padat, dan satu-satunya jalan alternatif menuju kabupaten Langkat.

“Kalau musim hujan jalannya kembali rusak,” ujar salah satu warga Andri Karo-karo.

Menurutnya, kerusakan jalan tersebut lantaran terjangan air pada saat hujan turun. Sebab, jalan lintas Kecamatan bahkan bisa di katakan jalan ini salah satu jalan alternatif Berastagi ke Kabupaten Langkat, dan ketika rusak hanya ditambal sulam saja itu pun asal jadi saja.

“Kondisi jalan bisa dibilang cukup membahayakan. Apalagi disepanjang jalan juga hampir jarang ditemui lampu penerangan bagkan tidak jarang pengendara sering jongkang (Jatuh) ,” imbuhnya.

Sementara, Sahrin Ginting , mengatakan, seharusnya jalan tersebut segera diperbaiki. Sebab, ditahun sebelumnya tak sedikit yang menjadi korban kecelakaan karena menghindar dari lubang – lubang jalan yang rusak.

“Baru sekira sebulan ditambal sulam sekarang sudah rusak lagi. Sebisa mungkin segera diperbaiki lagi dan tidak hanya tambal sulam, tapi dibangun total dengan di cor, Seperti didekat Kantor Kelurahan Berastagi  itu,” katanya.

“Karena kondisinya saat ini sudah membahayakan bagi pengguna jalan yang sedang melintasinya,” tuturnya. (Surbakti/Tison)

ads

Video

Comment