Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Bersama Petani Cek Tanaman Padi

ads

Tajukutama.com, KARO — Anggota Babinsa Koramil 05/Payung, Kodim 0205/TK Korem 023/KS Sertu Lrp Sihombing, bersama kelompok tani Laubentayan melaksanakan pendampingan dengan pengecekan tanaman padi milik Bapak J Bangun Kecamatan Payung Kabupaten Karo Sumatera Utara, Sabtu (25/05/2019)

Hal ini tersebut disampaikan Babinsa bersama dengan kelompok tani, dalam rangka mengikuti perkembangan tanaman padi dan pertumbuhannya serta pendeteksian terhadap hama tanaman yang menyerang

Komandan Koramil 05/Payung Kapten Arh E Peranginangin mengatakan, Babinsa didampingi PPL selalu aktif dalam mengamati hama tanaman baik itu padi, jagung maupun kedelai.

ads

”Kegiatan kali ini kami lakukan guna memantau sejauh mana perkembangan tanaman padi dengan meyakinkan tanaman tersebut tidak diserang hama pengganggu yang dapat menimbulkan gagal panen, namun dengan hasil pengamatan selama ini belum ditemukan adanya serangan hama wereng” katanya.

Hama wereng termasuk Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) yang menjadi musuh petani, untuk mencegah meluasnya hama wereng yang menyerang tanaman padi maka dilaksanakan penyemprotan dengan menggunakan pestisida jenis Buprosida.

“Hal ini kita lakukan demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan sebagai antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi. Selain itu kita juga menggelar pendampingan sosialisasi penanganan dan penyemprotan hama wereng di lahan tanaman padi,” jelas Danramil. (Surbakti/Tison)

ads

Video

Comment