Tingkatkan Keamanan Kantor, Polres Gowa Berikan ID Card Setiap Pengunjung

ads

Tajukutama.com, GOWA — Dalam rangka meningkatkan keamanan kantor, Polres Gowa kini kembali memperkuat sistem Management Security one Gate System.

Hal itu ditunjukkan dengan keberadaan personil berseragam lengkap disertai senjata, yang disiagakan di pintu masuk kantor.

Selain itu, peningkatan keamanan kantor ini juga dilakukan seiring dengan dinamika perkembangan situasi nasional yang terjadi di Jakarta, terkait aksi rusuh pada tanggal 21-22 Mei lalu, dimana sejumlah fasilitas kepolisian menjadi sasarannya.

ads

“Jadi, kita memang melakukan peningkatan terhadap pengamanan kantor, sebagai wujud kesiapsiagaan sekaligus kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, melalui penguatan dalam sistem Management Security,” terang Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi saat dikonfirmasi, Jumat (24/05) siang

“kendati di wilayah Kabupaten Gowa masih relatif aman dan kondusif, namun pihaknya tak mau tinggal diam dalam menyikapi peristiwa yang terjadi di Jakarta. “Intinya, kita harus selalu waspada dan siap siaga, sehingga dapat pula mempersempit ruang gerak mereka yang hendak berniat jahat,” tegas Akbp Shinto Silitonga.

Sementara itu, setiap tamu dan pengunjung Polres Gowa kini dilakukan pemeriksaan ketat oleh petugas penjagaan, mulai dari identitas hingga barang bawaannya. Mereka pun juga turut menitipkan tanda pengenalnya sebelum masuk, yang kemudian diberikan ID Card sebagai penanda setiap pengunjung.

“Yang pasti, pelayanan kepada masyarakat akan tetap berjalan dan tak dibatasi, hanya saja kali ini diperketat untuk meningkatkan keamanan, dan kami berharap wilayah Kabupaten Gowa akan terus aman dan kondusif,” ucap Akbp Shinto Silitonga.

Adapun peningkatan pengamanan ini juga dilakukan terhadap sejumlah fasilitas kepolisian lainnya, baik di pos polisi hingga asrama-asrama kepolisian. (**)

ads

Video

Comment