Plt Kades Bontokanang Dukung P22 Kabupaten Takalar

ads

Takalar – Desa Bontokanang yang terdiri dari Delapan dusun yaitu, dusun Kanaeng, Saro’, Tanringmata, Saguru, Manari, Gusunga, Kato’nokang dan dusun Rita. Wilayah ini merupakan pesisir pantai, kecuali
dusun Manari dan Kato’nokang yang merupakan area pertanian.

Plt Kades Bontokanang, Amran Torada. S. Sos yang merupakan Camat Galesong Selatan, yang ditemui di ruang kerjanya pada hari Rabu, (22/05/19) di desa Bontokanang membeberkan ke tim media ini, kegiatan-kegiatan pembangunan desa Bontokanang, kecamatan Galesong Selatan, kabupaten Takalar untuk tahun 2019.

“Penyelesaian pemecah ombak, pembangunan drainase, pengadaan 10 ekor sapi yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk mensukseskan P22, pembelian mesin katingting, pembangunan jalan tani, jalan nelayan dan pemberian modal Bumdes sebesar Rp 100 Juta”, bebernya.

ads

Pemerintah desa Bontokanang ikut mendukung 22 program prioritas pemkab Takalar (P22), salah satunya adalah program pengadaan sapi. Desa Bontokanang menganggarkan pengadaan 10 ekor sapi/tahun melalui Dana Desa (DD).
“Jadi sapi yang dianggarkan itu adalah sapi produktif, sapi indukan yang sudah pernah beranak. Dan akan dibagikan ke warga yang berhak menerimanya, warga yang belum menerima dari Pemkab Takalar. Apabila sapi ini sudah beranak, maka pemerintah desa akan mengambil anaknya untuk dibagikan ke warga lainnya yang belum menerima sapi sebelumnya”, ucapnya.

Di waktu dan tempat yang sama, salah seorang perangkat desa Bontokanang, H. Liwang mengungkapkan kalau pengerjaan drainase di dusun Kanaeng sedang berjalan dan sudah rampung 50%.
Muslimin

ads

Video

Comment