Panen Padi, Babinsa Laksanakan Pendampingan Petani

ads

Tajukutama.com, KARO — Babinsa Serma Teuku Ivan Koramil 07/Juhar melaksanakan pendampingan dengan membantu petani melakukan panen padi dilahan milik Hermasyah Ginting di Desa Kutambelin  Kecamatan Juhar  Kabupaten Karo Sumatera utara, Senin (20/05/2019)

Hermansyah Ginting  seorang petani pemilik sawah mengatakan dirinya sangat senang dan berbangga hati karena di setiap musim tanam dan musim panen Babinsa Serma Teuku Ivan  hadir turut membantu.

Ia mengaku Keterlibatan Babinsa dalam setiap kegiatan pertanian mulai dari turun tanam, pemupukan, dan panen padi sangat terasa membantu sekali, alasannya karena mereka proaktif dalam mendampingi kegiatan petani khususnya di wilayah Desa Kutbelin  Kecamatan Juhar

ads

“Sekarang memang saatnya musim hujan, namun kami tetap semangat memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin. Pak Babinsa selalu memberi motivasi kepada kami, sehingga kami tetap semangat untuk turun ke sawah,” ungkap Pak Hermansyah

Babinsa Serma Teuku Ivan juga membenarkan ungkapan Pak Hermansyah  bahwa petani tadinya tidak semangat untuk turun ke sawah karena cuaca hujan ekstrim. Namun berkat motivasi dan semangat yang di berikan, panen secara bersama bisa dilaksanakan .

“Hal ini selain karena pengaruh cuaca ekstrim juga pengaruh banyaknya hama penyakit pada padi.“Kami hadir di tengah kesulitan yang dirasakan petani. Sudah menjadi kewajiban kami para TNI, terlebih saat musim hujan petani kurang bergairah untuk turun ke sawah. Dengan memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin, padi warga siap dipanen ” kata Babinsa Desa Kutambelin ini .

Terpisah, Danramil 07/Juhar Kabupaten Karo  Kapten Inf J Naibaho mengatakan sudah menjadi tanggung jawab TNI membantu rakyat, terlebih lagi kepada petani.

“Agar program pemerintah dalam sektor swasembada pangan bisa tercapai, kita akan setia selalu mendampingi para petani melalui Babinsa yang kami sebar di seluruh wilayah Juhar , karena ini merupakan tanggung jawab Koramil. Sehingga dengan demikian petani akan lebih semangat untuk turun kesawah,” pungkas Kapten Inf J Naibaho (Surbakti/Tison)

ads

Video

Comment