PHBI Berastagi Gelar Bimtek Zakat,  Infak dan Sedeqah

ads

Tajukutama.com, KARO — Pengurus perayaan hari besar Islam (PHBI) Berastagi menggelar pembinaan bimbingan teknik pengelolaan zakat, infak dan sedeqah di Yayasan Al Karomah Berastagi kacamatan berastagi Kabupaten Karo Sumatera Utara, Minggu (19/5/2019)

Kegiatan tersebut, mendatangkan  narasumber dari Kantor Kementerian Agama Karo ungkap Ketua PHBI Berastagi Edi Sofyan Sinaga.

Bimbingan tehnik disebut Bimtek, harapannya memberikan pemahaman tugas dan fungsi amil zakat di Kecamatan Berastagi sekitarnya, agar profesional.

ads

Dengan harapan lain para amil yang menghimpun dana diharapkan bisa memberikan pandangan ke umat terkait masalah zakat,  infak dan sedeqah (ZIS) .

Ini guna lebih peningkat kepercayaan masyarakat terhadap petugas atau pengumpul zakat karena untuk sekarang ini kepercayaan itulah yang menjadi masalah utama untuk setiap amil.

Insya Allah adanya Bimtek bisa menambah ilmu bagi pengumpulan zakat di Berastagi dan sekitarnya.

Zakat, infak dan sedeqah dapat dihasilkan dengan maksimal dan sesuai apa yang telah di syari’ahkan untuk seluruh umat Islam. Selanjutnya disalurkan kepada yang berhak menerimanya. (Surbakti/Tison)

ads

Video

Comment