Babinsa Koramil 05/Payung Imbau Warga Agar Jangan Memasuki Zona Merah

ads

Tajukutama.com, KARO – Babinsa 05/Payung Serda Surianto, Anggota Kodim 0205/TK lakukan penjagaan portal di Desa Sibintun kecamatan Simpang Empat, Minggu (19/05/2019).

Serda Surianto mengimbau kepada warga agar tetap waspada karena status Gunung Sinabung masih awas di level 4.

“Saya sebagai anggota Dansatgas cuma bisa mengimbau kepada warga agar jangan melakukan aktifitas apa pun di zona merah yang sudah di tentukan,” ucap Serda Surianto di saat menyampaikan himbauan kepada warga yang hendak melewati portal di Dusun Sibintun kec Simpang Empat .

ads

Ditempat yang sama R Sitepu warga di sekitar Gunung Sinabung ketika di konfirmasi Tajuk.com mengatakan bahwa imbaun dari petugas sering disampaikan.

“Petugas sudah sering di sampaikan kepada kami, bahkan setiap hari personel TNI menjaga portal ini, tapi apa boleh buat kami harus keladang cuma kerja, soalnya sudah bosan melihat kondusi gunung ini, sudah hampir 10 tahun terjadi erupsi , bahkan beberapa hari yang pun juga erupsi, tapi walau pun begitu. Kami warga akan tetap waspada, bahkan kalau ada sedikit gejolak atau hujan saja, kami langsun meninggalkan ladang,” ucap warga R Sitepu.

(Surbakti/Tison)

ads

Video

Comment