Dugaan Pelanggaran Pemilu, AMSPD Minta Bawaslu Usut Tuntas Kasus Ini

ads

Tajukutama.com, ENREKANG – Sejumlah masyarakat menduga, terdapat pelanggaran pemilihan legislatif, di Kabupaten Enrekang.

Dugaan ini datang dari salah satu Aliansi Masyarakat Sipil Peduli Demokrasi (AMSPD).

“Kami menyakini dengan data-data yang kami milliki telah terjadi kasus inprosedural kejahatan penyelenggara pileg di Enrekang. Ini tidak boleh dibiarkan dan harus dilawan,” terang Iswaldi, Koordinator Aliansi Masyarakat Sipil Peduli Demokrasi.

ads

Chiwa Galanggangan sapaan Iswaldi, mencontohkah kecurangan pileg yang banyak terjadi yaitu penggelembungan suara Calon Anggota Legislatif (Caleg), tidak hanya untuk caleg DPRD kabupaten, tetapi juga terjadi pada caleg DPRD Provinsi dan caleg DPR RI.

“Kebanyakan, penambahan suara caleg dan pengurangan suara caleg lainnya di internal partai. Ini jelas ada yang diuntungkan dan ada pula yang dirugikan. Ini betul-betul pelanggaran Pemilu dan melanggar Undang-Undang,” terangnya.

Tambahnya, Hal ini dibuktikan dengan C1 sebelum dan sesudah. DB 1 sebelum dan sesudah Isu penggelembungan suara dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab. Hal ini merata di semua dapil di Enrekang. Dan harus diusut tuntas agar tidak merusak tatanan demokrasi di Enrekang.

ads

Video

Comment