Hari Ke-2, Latihan Pokso Kodim 0205/TK Para Perwira Paparan Ke Dandim

ads

Tajukutama.com, KARO — Penyelenggara Latihan  Posko I kodim 0205/TK adalah Korem 023/Kawal samudera dan  pelaku  yang diperankan oleh Dandim, Kasdim dan Perwira Staf Kodim 0205/TK.

Dengan diberikan tugas untuk menanggulangi bencana alam Gunung Sinabung, keadaan dan kejadian yang sambung menyambung, setiap persoalan yang harus dipecahkan dan meminta keputusan, rencana, perintah dan tindakan.

Pada hari kedua, Kamis (16/05/2019 ) Latihan posko Kodim 0205/TK melaksanakan Situasi dikembangkan melalui para pengendali yang meneruskan semua persoalan secara bagian demi bagian.

ads

Komando atas, bawah dan samping diisi oleh pengendali, sedangkan wasit  untuk menciptakan realisme dan memeriksa efesiensi kerja latihan posko.

Dalam skenario Latihan di umpamakan akan terjadi bencana alam di wilayah Kodim 0205/TK yaitu Gunung Sinabung dan berakibat banyak korban jiwa dan warga harus  diungsikan ke lokasi yang aman.

Setelah Perwira staf menerima informasi tentang bencana alam gunung sinabung  maka para perwira staf intelijen, Operasi, Personil, Logistik dan Teritorial melaksanakan paparan perkiraan yang akan terjadi dan cara bertindak yang akan dilaksanakan.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal SE mengatakan Latihan  Posko I merupakan salah satu metoda latihan taktis tanpa pasukan untuk melatih para Komandan dan Staf dalam merencanakan operasi, menerapkan taktik dan teknik operasi, melaksanakan Olah Yudha, Kodal operasi serta menerapkan prosedur dan tata cara kerja yang berlaku disuatu Pos Komando.  (Surbakti/Tison)

ads

Video

Comment