Pasang Jaring Burung, Babinsa Tiga Jumpa Bantu Petani Atasi Hama

ads

Tajukutama.com, KARO – Babinsa Koramil 01/Barusjahe, Bantu petani pasang jaring, Di Tigajumpa kecamatan Barusjahe, Selasa (14/05/2019)

Serda Prawira Surbakti dan Serka M Harianja ikut memasang jaring penghalau burung di lahan sawah seluas 6000 meter umur 87 hari milik Rosana br Sitepu.

Pendampingan Serka Prawira Surbakti dan Serka M Harianja ini membuat ibu Rosana bersuka cita. Betapa tidak, untuk mengusir hama burung, ibu Rosana sempat kewalahan harus melakukan apa.

ads

“Tidak hanya hama tikus, hama burung juga menjadi musuh petani yang sangat meresahkan, sehingga Babinsa turun melakukan pendampingan guna mengatasi masalah petani,” kata Serka Surbakti

Dijelaskannya, kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan serangan burung yang sering mengganggu tanaman padi, sehingga mengakibatkan hasil dari tanaman padi tersebut berkurang.

Dengan memasang jaring-jaring untuk mengamankan tanaman padi dari serangan burung dianggap paling efektif karena burung akan tersangkut di atas jaring jaring sehingga menimbulkan efek jera.

ads

Video

Comment