Genjot Ketahanan Pangan, Babinsa 05/Payung Bantu Petani Laksanakan Pemyemprotan Hama

ads

Tajukutama.com, KARO — Koramil 05/Payung Kodim 0205/TK Babinsa Serda S i Wijaya Kopda membantu Petani melaksanakan penyemprotan hama pada tanaman padi milik Bapak Lion Ginting Kelompok tani Laubentayan  di Desa Batukarang, Kecamatan Payung  Kabupaten Karo Sumatera utata, Minggu (12/05/2019)

Kegiatan Hanpangan tersebut yaitu membantu penyemprotan racun fungisida, untuk membasmi hama padi. Serta bertujuan membantu para petani dalam mengatasi masalah dalam bercocok tanam padi.

Babinsa menyampaikan bahwa penyemprotan Hama dengan (Fungisida) untuk mengantisipasi Hama wereng yang beraksi pada masa bulir padi mulai berisi mulai umur 40, 80 hari padi yang ditanam sehingga pertumbuhan padi menjadi lebih baik serta mendapatkan bobot bulir padi yang maksimal sehingga tidak merugikan petani.

ads

Dengan adanya Kelompok Tani beserta Babinsa dilapangan saling berinteraksi serta saling memberikan informasi, sehingga motivasi petani lebih tinggi agar petani lebih bersemangat dalam melaksanakan kegiatan menanam padi.

Sehingga tercapainya Swasembada pangan yang lebih baik, begitu juga dengan hubungan kepada masyarakat kelompok tani terjalin kedekatan antara TNI dengan Rakyat khususnya Babinsa Koramil 05/Payung dengan Petani yang ada di Kecamatan Payung Kabupaten Karo. (Surbakti/Tison)

ads

Video

Comment