Maksimalkan Hasil Panen, Babinsa Berama Petani Bersihkan Rumput Tanaman

ads

Tajukutama.com, KARO — Anggota Babinsa Koramil 05/Payung Kodim 0205/TK Serda Junaidi lakukan pendampingan dengam membantu Petani membersihkan rumput di lahan milik Jasman petani Desa Batukarang  Kecamatan Payung  Kabupaten Karo Sumatera utara, Kamis (9/5/2019)

Swasembada pangan adalah suatu program yang digalakkan oleh Presiden Jokowi  dan salah satu komoditi yang sangat di unggulkan pada program ini adalah padi, jagung dan kedelai atau Pajale.

Dengan adanya kegiatan itu tanaman padi yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petanipun akan melimpah.

ads

Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan PPL karena dengan adanya pendamping petani maka segala kendala yang di hadapi petani di lapangan akan terpecahakan.

Selain itu, Kegiatan tersebut sangat di sambut baik  oleh petani, terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyulami tanaman jagung yang tidak tumbuh terlihat sangat semangat walupun panas berbecek becek dan disertai panas matahari dan menyengat badan. (Surbakti/Tison)

ads

Video

Comment