Peserta Pelaku UKM Ikuti Pelatihan Kewirausahaan di Dinas Koperasi UMKM Palopo

ads

TAJUKUTAMA.Com, PALOPO, – Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kota Palopo menggelar kegiatan pelatihan kewirausahaan “Membangun Sinergitas dan Kemitraan dengan Retail Modern (Hypermart) yang dilaksanakan di Aula Dinas Koperasi Kota Palopo, 30 April 2019.

Kadis Koperasi dan UMKM Kota Palopo, Karno S.Sos melaporkan bahwa kegiatan ini dihadiri para UMKM yang bisa diberikan fasilitas. Dan kali ini merupakan kegiatan kedua yang telah dilaksanakan.

Dengan tujuan untuk memfasilitasi para UMKM terutama dalam hal ini dari manajemen Hypermart Kota Palopo. “Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik, Dan bisa membangun bersinergitas dengan para pelaku UKM dan bisa bermitra dengan pasar modern Hypermart apa saja persyaratan yang harus dipenuhi” ungkap Karno.

ads

Mewakili Walikota Palopo dalam hal ini Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Taufiq SKep Ners, MKes membuka langsung kegiatan pelatihan mengungkapkan usaha mikro, kecil dan menengah pada umumnya berkemampuan meningkatkan pendapatan dan penyerapan tenaga kerja sehingga sangat mendukung dan memiliki peran strategis dalam mewujudkan pemerataan hasil pembangunan.

“Oleh karena itu, pengembangan UMKM senantiasa menjadi perhatian dan upaya banyak pihak seperti Pemerintah, Wakil Rakyat, dan lembaga pemerhati UMKM”.

Eksistensi dan peran UMKM, lanjut Taufiq harus terus dipelihara dan dijaga kesinambungannya dalam membentuk perekonomian yang tangguh.

Taufiq juga berpesan kepada semua peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini secara serius dan bersungguh-sungguh karena pelatihan ini dapat memberi wawasan yang lebih luas khususnya dalam membangun Sinergitas antara pelaku UMKM dan pihak retail modern.

Hadir sebagai Pemateri mewakili dari Retail Modern Hypermart, Yusuf, yang diikuti sebanyak 30 peserta pelaku UKM yang ada di Kota Palopo serta para staf Dinas Koperasi dan UMKM.

ads

Video

Comment