Cegah Hama Burung, Babinsa Bantu Petani Pasang Jaring Di Bahsorma Siantar Sitalasari

ads

TAJUKUTAMA.Com, SIANTAR- Penrem 022/PTP. Siantar Koramil 04/Siantar barat Kodim 0207/Simalungun Serda M. Sudarianto melaksanakan kegiatan pendampingan hanpang perawatan padi pemasangan jaring agar terhindar dari hama burung usia tanam 77 hari milik bapak J. Sinaga seluas 4 rante Poktan Guna Mulia Kelurahan . Bahsorma Kecamatan Siantar Sitalasari Pematangsiantar, Senin (06/05/2019).

Pemasangan jaring yang akan dibentang di atas tumbuhan padi ini bertujuan untuk menghalau hama burung agar tidak menyerang padi yang sudah mulai berbenih ini.

“Pemasangan jaring ini dilakukan di atas permukaan padi agar hama burung tidak bisa bersentuhan dengan padi, ini merupakan salah satu cara petani untuk melindungi padinya dari serangan hama burung, ” kata Serda M Sudarianto yang ikut membantu.

ads

Bapak J.Sinaga ( 55 ) si pemilik lahan mengatakan kondisi padi yang sudah mulai berbenih akan mengundang hama burung untuk datang sehingga perlu dilakukan pemasangan jaring diatas permukaan padi agar tidak bisa dihinggapi burung. “Padi sudah mulai berbenih, kita harus secepatnya memasang jaring untuk menghalau hama barung. Kalau tidak dipasang jaring maka hama burung akan merusak padi ini ,” ujar J.Sinaga .

Serda M. Sudarianto dalam kesempatan itu meminta kepada J.Sinaga agar tetap giat merawat padinya sampai masa panen tiba. ” Pesan saya kepada bapak J.Sinaga agar jangan sampai lalai menjaga padi ini. Tidak lama lagi akan panen, jangan sampai rusak sebelum panen, ” pesan M Sudarianto. (bagas)

ads

Video

Comment