Adakan Pawai Obor, Remaja Masjid Kolaborasi Dengan Mahasiswa PKL STIKES Amanah

ads

MAROS,- Pawai Obor berlangsung di Desa Tellumpoccoe menyambut bulan Ramadhan. Tak hanya itu, pawai ini juga membawa pesan persatuan, kesatuan dan Serta Rasa suka cita dengan kehadiran bulan penuh berkah ini.

Acara di gelar Pengurus Remaja Masjid Tellumpoccoe kolaborasi dengan Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) Stikes Amanah Makassar yang diikuti ratusan warga beserta anak-anak.

Pawai obor dimulai dari halaman Masjid Jami Nurul Rahman Palisi lalu menyusuri Jalan Raya Telummpoccoe setelah itu peserta Pawai kembali ke Masjid Jami Nurul Rahman untuk mengadakan Ramah tama. Sabtu (04/5/2019) malam.

ads

Massa begitu antusias mengikuti pawai obor pertama kali menyambut bulan suci Ramadan, Diiringi berbagai shalawat, dan sejumlah puji-pujian lainya mengiri pawai yang sempat menyedot perhatian banyak warga yang kebetulan melintas.

Dijelaskan ketua Remaja Masjid Irham, pawai menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H ini, merupakan upaya mengangkat kembali tradisi turun leluhur yang menyambut Ramadhan dengan suka cita dan gembira.

“Pesan Rasulullah, barang siapa yang menyambut bulan suci Ramadhan dengan hati yang penuh gembira maka diharamkan jasadnya dari api neraka,”ujarnya ditemui usai acara.

Selain itu, Pawai semakin menyentuh hati, karena tampilan salah satu perwakilan dari remaja mesjid yang menbacakan Puisi yang sangat menyentuh hati, pada saat Ramah tama di halaman masjid Jami Nurul Rahman.

Kami sangat berterimah kasih karena kami di terima baik dan bisa berkolaborasi dengan masyarakat lebih khususnya Remaja masjid yang ada di Tellympoccoe,semoga kedepannya selama kami berada di tellumpoccoe kami bisa terus menjaga hubungan baik ini dalam rangka melaksana kegiatan – kegiatan yang berbau Religi pada saat Bulan Ramadhan. harap Koordinator Desa andis Gian anugrah Mahasiswa STIKES (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan) Amanah Makassar.

ads

Video

Comment