Mall Pelayanan Publik Kota Palopo Resmi Dilaunching

ads

PALOPO, – Mall Pelayanan Publik (MPP) Palopo yang digagas Kepala DPMPTSP Palopo, Farid Kasim Judas, resmi diluncurkan, Senin Mei 2019.

Dengan launching itu, maka Kantor DPMPTSP Palopo akan menjadi pusat pengurusan layanan publik, mulai dari layanan BUMN, PAM TM Palopo, hingga layanan Kantor Imigrasi Palopo.

MPP berbasis aplikasi ini akan memudahkan masyarakat mengakses dan bisa mendapatkan pelayanan langsung di kantor DPMPTSP Palopo.

ads

Peluncuran itu dilakukan langsung Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman ST, yang disaksikan Wali Kota Palopo HM Judas Amir, Forkopimda, dan pejabat teras Palopo serta daerah tetangga.

Juga hadir Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, serta Asisten Deputi Pelayanan Publik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia (RI), Damayani TyasTiyanti.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman ST, saat melaunching MPP, sekarang memang waktunya untuk bagaimana memudahkan masyarakat.

“Jadi dengan adanya pelayanan seperti ini, masyarakat kita tentunya sangat terbantu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DMPTSP Kota Palopo, Farid Kasim Judas SH MSi, dalam laporannya berharap selalu mendapatkan dukungan dari semua pihak, agar penyelenggaraan pelayanan publik bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Seiring dengan momentum Hardiknas, diadakan pula launching MPP pertama di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Farid mengatakan, ini merupakan sebuah spirit baru di Sulawesi Selatan. Kedepan MPP di Kota Palopo tidak hanya sampai disini, karena Pemerintah Kota Palopo, dalam hal ini walikota terus memberikan dukungannya.

“Tahun depan akan melaunching MPP plus di Palopo, sudah dirancang, namun belum bisa menyampaikan secara detail,” ujarnya.

Ia mengatakan, Mall Pelayanan Publik (MPP) Palopo Pertama Di Indonesia Timur. Ini diharapkan menjadi pelayanan publik terbaik kepada Palopo, yang berbasis digital, seiring meningkatnya pemanfaatan teknologi oleh masyarakat.

ads

Video

Comment