Duduki Makam Pahlawan, Warga Tuntut Pemerintah Bayarkan Sewa Rumah

ads

KARO, Tajuk Utama – Ratusan Pengungsi duduki Makam pahlawan, di kabanjahe Jln veteran Karo, Jumat (03/05/2019).

Warga Desa Berastepu Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo ini, menuntut janji Pemerintah untuk pembayaran sewa Rumah sebesar Rp 4.200.000/ KK dalam setahun dan pembayaran terakhir dilakukan tahun 2016.

“Sebanyak 515 Kepala Keluarga ( KK ) kami di sini duduk untuk mengisi berkas pencairan sewa rumah senilai Rp 4.200.000/ tahun/ KK yang belum di bayarkan,” ungkap Normansun selaku penanggung jawab aksi, Saat diwawancarai wartawan. mewawancarai penanggung jawab aksi.

ads

Lanjut Norman, terakhir kami terima sewa rumah pada tahun 2016, mulai tahun 2017 sampai sekarang sudah tahun 2019 belum di bayarkan oleh pihak BPBD yang menangangi hal tersebut.

Padahal pada tanggal 24 September 2018 lalu, kita sudah bertemu dengan Bupati serta jajaran di Kantor Bupati untuk membahas hal tersebut, dan dalam pertemuan itu, kita sudah buat surat perjanjian dengan Bupati Karo.

Perjanjian itu dijelaskan bahwa, sewa rumah akan di bayarkan di maret 2019, nyatanya sampai saat ini sudah bulan Mei, belum juga dibayarkan katanya sambil melayani warga memberikan formulir pengisian berkas.

Dan pada bulan Maret 2019 semalam pas kami tanya melalui perwakilan jawaban pihak BPBD mengatakan, “salah berkas” padahal berkas yang kami siapkan sesuai dengan apa yang mereka minta.

Maka demi perjuangan untuk mendapatkan hak kami sesuai janji yang di tentukan, di halaman makam pahlawan ini kami akan selesaikan berkas yang di minta.

“Setelah selesai berkas ini, kami akan serahkan ke BPBD dan kami tunggu sampai pukul 14.00 WIB, kalau tidak cair juga maka kami akan bermalam di Makam ini, namun bila cair 50 orang saja maka kami akan pulang sebagai bentuk toleransi kami,” kata Batunanggar tegas.

ads

Video

Comment