Babinsa 05/Payung Cek Harga Sembako Jelang Ramadhan ke Pasar Tradisional

ads

KARO, Tajuk Utama – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Payung Jaya lakukan pengecekan (Sembako), di Pasar Desa Tiganderket Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo.

Pengecekan tersebut dilaksanakan oleh Babinsa Sertu L Sihombing untuk mencegah terjadinya lonjakan harga sembako, dan juga menghindari tindakan pedagang yang ingin mengambil keuntungan pribadi semata.

Bermodalkan data harga sembako yang dihimpun dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Karo. Dirinya menyambangi pedagang yang berjualan di pasar tradisional, Kamis (02/05/2019)

ads

Sertu L Sihombing mengatakan, kegiatan pengecekan ini dilakukan menjelang Bulan Puasa atau biasa dikenal hari Punggahan.

Momen ini, kerap kali ditemukan kenaikan harga Sembako yang tidak menentu di beberapa pasar di daerah-daerah.

“Meskipun ada perbedaan, namun tidak terlalu signifikan, tergantung ongkos angkut dan pemasok bahan didatangkan dari luar,” ujarnya.

Dari hasil pengecekkan harga tersebut, didapat dari pedagang yakni harga beras berkisar Rp 365000 sampai dengan Rp 370 .000/sak (isi 30 kg), sedangkan bawang merah lokal Rp 35000 /kg dan bawang impor  25.000/kg.

ads

Video

Comment