Bupati Takalar Harap Guru PAI Menjadi Pelopor Peningkatan Pendidikan Agama Islam

ads

Takalar – Sebanyak 40 Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia ( DPD-AGPAII ) Kab. Takalar periode 2018-2023 dilantik secara resmi oleh Ketua DPD-AGPAI Sulsel Muh. Ikhsan, S.Pdi di Gedung Islamic Center Kab. Takalar, Selasa 30 April 2019.

Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM dalam sambutannya mengatakan bahwa guru agama di tingkat kab. Takalar sebanyak 483 orang dan sangat berperan dalam pembentukan karakter anak, pendidikan agama Islam diharapkan tidak hanya bersifat formalitas, tetapi kita berusaha untuk semakin meningkat, dalam mewujudkan pembentukan karater anak.

“Kita semua memahami bahwa pendidikan di Indonesia berutang budi pada ormas-ormas agama, karena banyak ormas yang mendirikan lembaga pendidikan Agama, dan kepada insan pendidik untuk tetap bergandengan tangan dengan ormas Islam dalam menjaga kerukunan agama, kepada guru pai diimbau untuk bekerja dengan ikhlas dan menjadi polopor dalam peningkatan pendidikan agama islam”, tutup Bupati.

ads

Sementara itu, perwakilan Kepala Kantor Kementerian Agama prov. Sulsel Drs. H. Ibrahim, M. Ag menyampaikan kepada guru pai agar membuat program-program dalam memajukan pendidikan agama Islam di sekolah, dan tentunya dikelola dengan maksimal dan bekerja secara profesional. Ada 4 hal penting yang harus dimiliki AGPAI yaitu pembentukan karakter, kreatifitas, komunikatif dan kolaborasi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Takalar Drs. H. Junaidi Mattu, MH menyampaikan bahwa menjadi pengurus AGPAI tidak mudah karena memiliki tugas yang berat mengingat jumlah guru pai di sekolah-sekolah kurang dengan jumlah sekolah yang banyak. Untuk itu, guru pai diharapkan agar menjadi teladan dan pelopor bagi anak didik kita sehingga memiliki ahlak yang baik.
Lap. Mus

ads

Video

Comment