Wakil Wali Kota Medan Tinjau Langsung UNBK Tingkat SMP

ads

MEDAN, Tajuk Utama – Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution meninjau pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), di SMPN 7 Medan Jalan Adam Malik, Senin (22/04/2019).

Dalam kesempatan ini Wakil Wali Kota mengungkapkan, sebanyak 268 siswa yang mengikuti pelaksanaan UNBK terbagi dalam 3 gelombang.

Hal ini dilakukan, karena komputer yang dimiliki pihak sekolah hanya sekitar 30, sedangkan 60 komputer berasal dari siswa untuk dipakai bersama jadi 1 gelombangnya sekitar 90 orang.

ads

“Salah satu kendala yang dimiliki yakni peralatan yang kurang memadai, karena di SMPN 7 ini hanya 1/3 milik inventaris sekolah, sedangkan yang 2/3 milik siswa,” ungkapnya

Tambah Wakil Wali Kota, Kita pahami bahwa pemerintah belum mampu menyediakan 100%. Insya Allah tahun depan sudah 100% SMP yang ada di Kota Medan menggunakan UNBK ini.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Medan Dra Irnawati MM mengatakan bahwa pada hari ini pukul 07.30 Wib, dimulainya pelaksanaan UN untuk tingkat SMP di seluruh Kota Medan yang sudah melakukan komputerisasi.

Sistem UNBK sudah disosialisasikan ke seluruh sekolah yang ada di Kota Medan meskipun belum semua sekolah menggunakan sistem UNBK ini.

“Kami sudah melakukan sosialisai tentang pelaksanaan UN baik SD dan SMP itu telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan, sedangkan untuk UNBK SMP para operator dari setiap sekolah juga kita latih sehingga diharapkan sekolah dengan berbasis komputer bisa tanpa masalah dengan hadirnya operator yang dapat menangani pelaksanaan UN ini. Untuk SMP hampir 100% karena sudah peraturan dari Kementerian,” katanya.

ads

Video

Comment