Tinjau UNBK SMP, Ini Harapan Sekda Medan

ads

MEDAN, Tajuk Utama — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Ir Wirya Alrahman MM meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 2 Medan, Jalan Brigjen Katamso, Senin (22/4/2019).

Melalui peninjauan tersebut, diharapkan seluruh siswa yang mengikuti UNBK serentak di seluruh wilayah Kota Medan agar dapat mengikuti jalannya ujian dengan tertib sesuai aturan yang berlaku.

Tercatat, sebanyak 460 siswa mengikuti ujian nasional yang akan berlangsung selama empat hari. Setiap harinya para siswa akan mengerjakan satu mata pelajaran yang diujikan dengan menggunakan komputer yang disiapkan pihak sekolah. Agar ujian berjalan lancar dan nyaman, para siswa dibagi dalam tiga sesi dengan empat ruangan laboratorium komputer yang digunakan.

ads

Dalam kesempatan tersebut, Sekda berharap agar para siswa lebih mengandalkan kemampuannya masing-maisng saat menjawab setiap soal yang diajukan. Apalagi melalui UNBK tidak ada rekayasa maupun kecurangan yang dapat dilakukan karena seluruh jawaban secara sistematis langsung terhubung ke sistem pusat. Oleh karenanya, Sekda meminta agar seluruh siswa tetap tenang dalam mengikuti proses ujian.

ads

Video

Comment