Pasca Lonsor, Babinsa 04/SE Imbau Masyarakat Laksanakan Penghijauan

ads

KARO, Tajuk Utama — Terjadinya bencana longsor kemarin yang menutupi jalan Desa Semangat Gunung Kamis.

Sehingga Koramil 04/Simpang Empat Kapten Kav J Surbakti bersama anggota Babinsa Koramil 04/SE kodim 0205/TK melakukan koordinasi dengan perangkat desa setempat melaporkan kepada BPBD Kabupaten Karo, dengan harapan segera diambil tindakan pembersihan material longsor.

Sebelum bantuan alat berat dari BPBD datang, personel Koramil 04/SE Kodim 0205/TK bersama masyarakat hari itu juga bergerak untuk membersihkan tumpukan tanah yang menutup jalan dengan menggunakan peralatan seadanya.

ads

Mereka bersama-sama bahu membahu membersihkan tumpukan tanah dengan tujuan supaya jalan tersebut bisa segera di gunakan oleh masyarakat dalam beraktifitas.

Sebab volume tanah saat longsor sanggat banyak.

Menurut perkiraan tebing di sepanjang jalan sekitar lokasi longsor  tanahnya sangat labil dan masih sangat rawan longsor apabila terjadi hujan deras lagi, apabila jalan sudah bisa dilalui warga di himbau untuk tetap berhati-hati saat melewati jalan di sekitar daerah tersebut.

Selanjutnya, Babinsa mengusulkan dan mengimbau kepada warga untuk melaksanakan penghijauan dengan menanam pohon di lereng-lereng bukit dan berharapan pohon yang ditanam bisa menahan tanah apabila terjadi hujan deras lagi.

Melalui Kepala Desa, warga masyarakat setempat mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada anggota Koramil 04/SE dan BPBD Kabupaten Karo  atas bantuan yang telah diberikan, sehingga jalan yang tertutup tanah longsor dapat digunakan kembali oleh warganya. (Surbakti/Tison)

ads

Video

Comment