Budidaya Ikan Nila, Babinsa 01/Barusjahe Dampingi Warga Sukanalu

ads

KARO, Tajuk Utama — Babinsa Koramil 01/Barusjahe Kodim 0205/TK Sertu Anton Manurung dan Sertu Petrus Barus dampingi petani dalam pemilihan bibit ikan nila di Desa Sukanalu, Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo Sumatera utara, Selasa (23/04/2019)  bersama Kelompok Tani Sadaperarih .

Hal tersebut dikatakan Babinsa Sertu Anton Manurung bahwa wilayah desa binannya itu sangat cocok untuk budidaya ikan nila di berbagai jenis kolam.

“Kolam ikannya bisa dibuat kolam semen, kolam tanah, kolam terpal,  atau bahkan bisa juga menggunakan tambak. Beberapa kolam tersebut sangat mudah dalam pembuatannya. Itu sebabnya kenapa banyak orang yang mengatakan bahwa budidaya ikan nila ini sangat mudah dilakukan,” tuturnya.

ads

Ia juga mengatakan bahwa ikan nila disukai dari berbagai kalangan. Sebab, selain rasanya lezat, juga mengandung omega tiga yang penting bagi kecerdasan otak.

“Semua orang senang dengan ikan Nila karena rasanya enak dan harganya terjangkau,” sebutnya.

Di samping itu, tambahnya dari segi ekonomis sangat besar permintaan dari masyarakat untuk jenis ikan Nila.

“Karena dapat dikonsumsi oleh semua kalangan. Diperkirakan enam bulan yang akan datang Ikan Nila ini sudah siap panen,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Sadaperarih Abraham Sitepu  didampingi warga lainya mengapresiasi Babinsa Sertu Anton Manurung dan Sertu Petrus Barus  yang memberikan perhatian budidaya ikan nila.

“Kami jadi bertambah semangat untuk membudidayakan ikan Nila ini apalagi dikaitkan dengan kondisi wilayah kami memenuhi syarat karena air nya cukup baik dan tidak tercemar bahan-bahan kimia,” ungkapnya.

Diketahui, Ikan Nila merupakan jenis ikan yang memiliki sifat perkembangbiakan yang baik. Jadi, bisa dikatakan kalau budidaya ikan nila sangat menguntungkan, karena dapat berkembang biak dengan mudah. (Surbakti/Tison)

ads

Video

Comment