Polres Gowa Kawal Ketat Rapat Pleno Rekapitulasi Suara

ads

GOWA, Tajuk Utama – Polres Gowa tengah fokus melaksanakan pengawalan dan pengamanan ketat penyelenggaraan rapat pleno terbuka, Minggu (21/04/2019).

Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, bahkan mengerahkan sebanyak 550 personel yang tersebar di setiap kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Gowa untuk mengamankan rangkaian penyelenggaraan pleno terbuka rekapitulasi suara Pemilu 2019.

“Hari ini pleno terbuka rekapitulasi suara tingkat kecamatan dimulai, dan kami siagakan sejumlah personel di setiap kantor PPK untuk mengamankan rangkaian kegiatan tersebut agar dapat berjalan aman, lancar dan tertib,” kata Akbp Shinto Silitonga.

ads

Pengamanan ini pun dilakukan dengan tetap memberlakukan management security, dimana setiap tamu yang hendak masuk ke ruang rapat, harus dilakukan pengecekan identitas serta pemeriksaan barang bawaannya.

“Pengamanan secara ketat ini kita lakukan untuk mengantisipasi adanya bentuk gangguan dan ancaman yang berpotensi mengganggu berlangsungnya pleno terbuka rekapitulasi suara dan berupaya menggagalkan hasil penghitungan suara,” tegas Shinto.

Adapun pengamanan ketat ini telah dilakukan personel sejak penghitungan di TPS, pergeseran kotak suara ke PPK, pengamanan logistik Pemilu, hingga pada tahap rekapitulasi di tingkat PPK saat ini.

“Intinya kami akan secara maksimal menjaga kondusifitas seluruh rangkain penyelenggaraan Pemilu di wilayah Kabupaten Gowa,” tambah Shinto Silitonga.(**)

ads

Video

Comment