Mahasiswa Makassar Tewas Oleh Senjata Rakitannya Sendiri

ads

Makassar, – Seorang Mahasiswa Universitas Uki Paulus Makassar, bernama Kristian (24), tewas mengenaskan oleh senjata rakitannya sendiri. Senjata rakitan jenis Papporo itu meledak dan melukai dirinya.

Kejadian tersebut terjadi, di Jalan Biring Romang, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (20/4/2019) kemarin.

Kapolsek Tamalanrea Kompol HS Bachtiar saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Dia menjelaskan, senjata rakitan korban meledak di pinggir tambak , dan melukai lengan korban

ads

“Korban hendak melakukan uji coba senjata rakitan miliknya sendiri. Saat itu gagang senjata rakitan jebol dan meledak mengenai lengan sebelah kanan,” kata Bachtiar, Minggu (21/4/2019).

Kejadian tragis tersebut disaksikan langsung oleh rekan korban, yang saat itu turut mengujicoba senjata rakitan itu. Namun naas senjata itu meledak dan melukai Kristian. Luka yang dialaminya pun sangat serius

Melihat temannya bersimbah darah, rekan korban mencoba menolong dengan cara menutupi luka yang mengangga di lengam korban. Diapun segera melarikan korban ke RSUD Daya Makassar. Namun sayang, nyawa Kristian tidak dapat tertolong karena sudah mengeluarkan banyak darah.

“Korban mengalami pendarahan cukup serius yang mengakibatkan meninggal dunia,” terangnya.

Saat ini jenazah Kristian sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Sementara pihak kepolisian masih menyelidiki kasus ini, termasuk memeriksa rekan Kristian dan mengamankan senjata rakitan tersebut untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

ads

Video

Comment