Jelang Ujian Nasional, Mahasiswa P2K Unismuh Makassar Gelar Pengayaan di SMPN 1 Dua Pitue

MAKASSAR, Tajuk Utama — Mahasiswa Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) Universitas Muhammadiyah Makassar, menggelar kegiatan Pengayaan Persiapan Ujian Nasional (UN) untuk semua kelas 9 di SMP Negeri 1 Dua Pitue, Kaupaten Sidrap di sekolah SMPN 1 Dua Pitue, Senin (11/03/2019).

Pelaksanaan kegiatan ini akan berlangsung selama 4 pekan kedepan, 2 pekan diambil alih oleh guru-guru dan 2 pekannya lagi diambil alih oleh mahasiswa P2K, diikuti kurang lebih 240 siswa siswi kelas 9 dan dibagi menjadi 8 rombongan belajar.

Kegiatan ini mendapat support yang baik dari kalangan guru-guru termasuk kepala sekolah SMP N 1 Dua Pitue dan juga siswa siswi yang menjadi objek utama dalam pengayaan tersebut. Ada 4 mapel yang menjadi fokus pengayaan sesuai dengan soal Ujian Nasional (UN) yaitu, Bhs Indonesia, Bhs Inggris, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Rinaldi selaku kordinator lapangan mengatakan, Sebelum menghadapi Ujian Nasional (UN) siswa siswi harus dibekali dengan pengetahuan dan mentalnya, supaya dalam menjawab soal nanti tidak membuat siswa terbebani, makanya kegiatan pengayaan dilakukan sebagai bekal dan persiapan siswa untuk menghadapi UN.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik untuk SMP N 1 Dua Pitue, terlaksananya kegiatan ini tidak terlepas dari arahan pembimbing kami Dr. Muhammad Akhir, M.Pd & Dr. Enny syatriana, M.Pd. Yg tiada hentinya memberikan arahan, motivasi serta bimbingan dalam merancang sebuah kegiatan”, ujarnya

Terselenggaranya kegiatan ini semoga bisa memberikan dampak yang positif bagi sekolah terhususnya siswa siswi kelas 9 yang mengikuti UN pada bulan April yang akan datang dengan pengharapan lulus 100% dengan nilai yang memuaskan.(*)

Ads by tajukutama.com
Hosting Unlimited Indonesia