Siapkan Jadwal, Camat Bontoala Harap Warga Tertib Pembuangan Sampah

ads

MAKASSAR – Camat Bontoala, Arman meminta kepada warganya untuk terib membuang sampah. Pasalanya, pemerintah Kecamatan Bontoala telah menyiapakan jadwal pengambilan sampah milik warga.

“Kami sudah menyiapkan jadwal pengambilan sampah. Untuk itu kami mengimbau kepada warga untuk mengikuti jadwal yang telah ada” jelas Arman, Selasa (12/3/2019).

Selain menjaga kebersihan lingkungan warga, Arman juga kerap memantau kebersihan pasar. Setiap pasar yang masuk dalam wilayahnya disiapkan bak kontainer pembuangan sampah.

ads

“Setiap pasar kami sudah standbykan armada. Agar kebersihan bisa terjaga dan dipertahankan,” sebutnya.

Lebih jauh, Arman mengatakan, pihaknya senantiasa menindaklanjuti setiap laporan warga terkait kebersihan. Salah satu cara untuk mendengar keluhan warganya adalah dengan cara sentuh hati.

“Kami terapkan program setuh hati. Di sini kami kerap kali mendengarkan keluhah warga. Termasuk soal persampahan,” ungkapnya.

Menurutnya, jika ada keluhan warga terkait persampahan, pihaknya langsung menerjunkan armada motor kontainer untuk mengatasinya. Dengan begitu, kebersihan lingkungan warga tetap terjaga.

“Jangan biarkan Makassar mundur lagi. Mari sama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita,” kuncinya.

ads

Video

Comment