Danny Sebut TPE Makassar Terobosan Dunia

ads

MAKASSAR – Wali Kota Makassar Danny Pomanto melaunching penggunaan mesin Terminal Parkir Elektronik (TPE) di Jalan Kartini Makassar, Senin (11/3/2019).

Mesin TPE ini didatangkan dari Swiss atas kerjasama PD Parkir Makassar Raya dengan PT Kinarya Terbaik Indonesia (KTI) sebagai pengembang Terminal Parkir Elektronik.

“Selamat kepada PD Parkir. TPE ini adalah terobosan baru, apalagi didatangkan dari Swiss. Jadi PD Parkir saya harap terus membuat jaringan luas, dan tetap rangkul daeng parkir,” kata Danny.

ads

Danny mengatakan, dengan adanya TPE ini maka PD Parkir memiliki potensi besar untuk meningkatkan pendapatan dan menambah titik parkir.

“Kalau jumlah motor saja di Makassar ada 1.800 lebih atau hampir dua ribu, maka pendapatan PD Parkir bisa mencapai Rp200 miliar. Kalau itu bisa dimaksimalkan 10 persen saja, sudah luar biasa. Karena selama ini pencapaian hanya satu persen saja,” ungkapnya.

Danny juga menegaskan bahwa penggunaan mesin TPE tidak akan menggusur juru parkir yang sekarang berubah nama menjadi daeng parkir.

“Saya tegaskan TPE tidak menggusur daeng parkir. Tetap memberdayakan daeng parkir di lokasi dipasangnya alat ini,” tuturnya.

Sementara itu, Dirut PD Parkir Makassar Raya, Hj Satriani Ulfiah Mungkasa, dalam sambutannya menyampaikan bahwa mesin TPE dari Swiss ini adalah yang terbaik di dunia.

“Kita berharap dengan penggunaan TPE ini akan mendongkrak pendapatan dan juga meminimalisir peluang kebocoran serta pungutan liar yang selama ini dikeluhkan masyarakat,” ucap Fifi sapaan akrab Dirut PD Parkir.

Untuk diketahui, penggunaan mesin TPE ini untuk tahap awal sebanyak 25 unit akan dipasang di tiga lokasi, yakni di Jl RA Kartini 4 titik, Jl Somba Opu 10 titik, dan Jl Penghibur 11 titik. (*)

ads

Video

Comment