Satreskrim Polres Tanah Karo  Paparkan Tiga Tersangka Pembunuhan 

KARO, Tajuk Utama — Satreskrim Polres Tanah Karo, melakukan pemaparan terhadap tiga tersangka pembunuhan Agustinus Waruwu alias Ivan, yang terjadi beberapa waktu lalu. Tersangka yaitu Megang Sembiring, Herija Jafa Rico Ginting, dan Lusius Ginting.

Kapolsek Simpang Empat Iptu Dedy Ginting, mengatakan pembunuhan terjadi pada tanggal 26 Februari 2019 lalu. Dirinya mengatakan, peristiwa ini terjadi di sebuah kedai kopi yang berada di Desa Kuta Rayat, Kecamatan Namanteran.

“Jadi mulanya korban dan pelaku ini sama-sama duduk di warung kopi, karena ada faktor selisih paham antara Riko kepada korban, kemudian terjadi percekcokan,” kata Dedy, di Polres Tanah Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Senin (11/3/2019)

Awalnya, Rico sakit hati karena korban tidak membalasnya setiap kali disapa dengan panggilan la’o. Karena merasa tersinggung tersangka menanyakan langsung kepada korban arti dari kata la’o tersebut. Korban lalu menjawab, lao itu artinya lae atau sebutan yang biasa digunakan suku Batak Toba untuk teman.

“Mungkin karena korban tidak dengar, makanya tidak menganggapi panggilan itu. Tapi karena sudah sakit hari, si pelaku menyikut dada korban, kemudian korban membalas dengan memukul bagian pelipis tersangka. Melihat temannya dipukul, tersangka lain Julius juga ikut memukul korban satu kali,” katanya.

Dedy mengatakan, saat korban akan berbalik ke arah kedai ternyata terjatuh di pelataran kedai. Kemudian, melihat korban terjatuh Rico lantas mencekik leher korban, dan kembali memukul wajah korban secara berulang kali.

“Kemudian tersangka lainnya Megang ikut membantu Rico, dia (Megang) menusuk korban dengan pisau di bagian lengan kiri atas, dan juga di bagian dada sebanyak dua kali,” ucapnya.

Dari tangan para pelaku, personel kepolisian berhasil mengamankan satu buah pisau. Dirinya menyebutkan, ketiga pelaku dikenakan pasal 170 ayat 3e junto pasal 338 subsider 351 ayat 3 KUHP, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (Surbakti/Tison)

Ads by tajukutama.com
Hosting Unlimited Indonesia