HUT ke-73 Tahun, Ini Kata Bupati Karo

KARO, Tajuk Utama — Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karo ke 73 tahun di Rumah Pendopo Dinas Bupati Karo, Kota Kabanjahe dan di kantor DPRD Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Jumat (8/3/2019)

Dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat Kabupaten dan SKPD Pemerintah Kabupaten Karo. Pada HUT Karo sebagai momentum meneguhkan jatidiri dan eksistensi menuju masyarakat sejahtera berdaya saing dan berkarakter budaya Karo.

“Kita patut bangga kepada suku Karo dimana pun kita berada, dan pada saat ini lah kita buat hari kelahiran Karo, dan kita perlu renungkan mengapa harus ada Kabupaten Karo in. Dan kita maanfaatkan, bisa kita layani untuk masyarakat Karo ini dan kedepanya kita berkolaborasi dengan kabupaaten lain, dan nantinya kita maanfaatkan anggaran hari jadi, kita tuntut SKPD untuk berkreasi dan kita buat tempatnya di Berastagi mengingat Berastagi daerah wisata,” kata Bupati Karo Tarkelin Brahmana, SH

Bupati Karo berharap  untuk tahun depan supaya kegiatan seperti ini tidak dadakan.

“Dan kita harapkan kepada Bank Sumut supaya sponsor tunggal untuk tahun depan, begitu juga kepada bapak – bapak veteran, saya ucapkan banyak terima kasih karena perjuangan bapak pejuang veteran, dan juga kepada panitia yang telah membuat menu makanan yang seadanya untuk di cicipi”, sebut Bupati Karo.

Ketua Legiun Veteran Kabupaten Karo,  Randan Ginting mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Karo.

“Pada saat itu kami sangat susah untuk memperjuangkan Tanah Karo ini dan kami mempunyai banyak suka duka dalam penjajahan pada jaman dahulu kala. Kami harapkan kepada generasi penerus supaya menayangi Tanah Karo ini, ” pintanya.

Dalam acara HUT tersebut anggota DPRD Sumatra Utara Sitiaminah Br Perangin angin mengajak masyarakat untuk meningkatkan kemajuan segala aspek di Tanah Karo Simalem.

“Kami merasa kurang puas terhadap yang dilakukan hari ini, karena kami mengutarakan supaya mengundang bapak Jokowi dan Prabowo. Dan kami  sebagai anggota DPRD bekerja sebaik mungkin. Mari kita jadikan pembelajaran yang lewat,’ katanya.

Sementara itu utusan dari Deli Serdang, Simalungun dan Dairi mengharapkan kerja sama antar Kabupaten Karo dan Deliserdang supaya lebih baik.

Kemudian, pada kesempatan itu juga Pemerintah Kabupaten Karo memberi  cendramata kepada mantan Bupati Karo diwakili ahliwaris. (Surbakti/Tison)

Ads by tajukutama.com
Hosting Unlimited Indonesia