Danny Bicara Kontribusi Perempuan dan Arah Pembangunan Makassar

ads

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, melalui akun sosial media (sosmed) Facebook, mengucapkan Selamat Hari Perempuan Internasional, yang jatuh pada hari ini, Jumat (8/3/2019).

Menurut Danny Pomanto, sapaan karibnya menuturkan keberhasilan pembangunan Kota Makassar, tidak dapat lepas dari peran seorang perempuan.

“Perkembangan kota ini secara signifikan karena andil besar sosok perempuan yang menjadi inspirator,” ucapnya.

ads

“Ke depan, kemajuan dan perkembangan Kota Makassar ditentukan oleh perempuan. Bagi calon pemimpin masa depan, peran perempuan sangat vital, terutama dalam menyelamatkan generasi dari perilaku yang tidak terpuji,” sambungnya.

Maka dari itu, ia mendorong kepada pemerintah Kota Makassar, agar meningkatkan kualitas hidup dan anak. dengan penegakan keseteraan dan keadilan gender, kesejahteraan dan perlindungan anak dihrapkan segera terwujud.

“Selamat Hari Perempuan Internasional, khususnya untuk seluruh perempuan Indonesia,” tukasnya.

Perlu diketahui, Hari Perempuan Internasional pertama kali dirayakan pada tanggal 28 Februari 1909 di New York dan diselenggarakan oleh Partai Sosialis Amerika Serikat Demonstrasi pada tanggal 8 Maret 1917 yang dilakukan oleh para perempuan di Petrograd memicu terjadinya Revolusi Rusia.

Hari Perempuan Internasional secara resmi dijadikan sebagai hari libur nasional di Soviet Rusia pada tahun 1917, dan dirayakan secara luas di negara sosialis maupun komunis.

Pada tahun 1977, Hari Perempuan Internasional diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk memperjuangkan hak perempuan dan mewujudkan perdamaian dunia. (*)

ads

Video

Comment