Dukung Program Pemerintah, Ribuan Nelayan Sumut Gelar Karnaval

    MEDAN, Tajuk Utama — Ribuan nelayan di Sumatera Utara berkumpul di Lapangan Merdeka, Medan, memberikan dukungan kepada pemerintah atas programnya melestarikan dan menjaga laut dari ancaman nelayan asing yang sering menjarah isi laut indonesia.

    Masyarakat Pesisir melakukan karnaval untuk menyatukan hati demi kejayaan bahari Pantai Timur dari Kabupaten Langkat sampai Kota Tanjung Balai, Jumat (22/02/2019)  di Jln. P. Pinang (jalan besar di depan Pintu Masuk Lapangan Merdeka), Kota Medan

    Pantauan Wartawan Tajukutama.com, Terlihat jelas antusias nelayan tradisional beserta keluarga berkumpul dalam acara diisi dengan nyanyi bersama dari berbagai daerah sebagai ungkapan rasa syukur karena nelayan tradisional pesisir Pantai Timur merasakan betapa besarnya perhatian Bapak Presiden Jokowi terhadap nelayan tradisional.

    “Rasa syukur yang dilakukan masyarakat pesisir Sumatera Utara karena nelayan tradisional pesisir pantai timur merasakan betapa besarnya perhatian Bapak Presiden Jokowi terhadap nelayan tradisional”, ungkap Muhammad Yamin  Sekjend Aliansi Nelayan Sumatera Utara (ANSU)

    Lanjut, bahwa sangat diharapkan kelanjutan kabinet Pemerintahan Bapak Jokowi dengan menempatkan Ibu Susi Puji Astuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, karena dianggap telah berhasil memberantas para pelaku illegal fishing yang dapat merugikan nelayan tradisional.

    Harapan kami,  kelanjutan kabinet Pemerintahan Bapak Jokowi dengan menempatkan Ibu Susi Puji Astuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, karena dianggap telah berhasil memberantas para pelaku illegal fishing yang dianggap dapat merugikan nelayan tradisional”, tambahnya.

    “Saya tahu dan merasakan banyak pihak pihak pemakai alat tangkap modern seperti pukat harimau yang dapat merusak habitat laut, yang dilarang Pemerintah, juga terus berupaya supaya peraturan yang sudah ada itu dianulir, diamandemen atau lain sebagainya”, ujar Yamin

    Selain itu, Kepada Presiden Jokowi, Nelayan tradisional yang tergabung dalam masyarakat pesisir Sumatera Utara berharap agar Bapak Jokowi melanjutkan program program Pemerintah yang selama ini Nawacita, dan masih ada beberapa rencana kepada masyarakat pesisir Sumatera Utara yang belum terealisasi seperti sertifikasi tanah, tanah pesisir kehutanaan bagi masyarakat.

    Seperti sekarang ini, sudah ada masyarakat pesisir mendapatkan sertifikasi tanah lewat dinas kehutanan yaitu hutan kemitraan bagi masyarakat pesisir. Kemudian program program asuransi, dan program program lainnya yang dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat pesisir. (Tison Sembiring)

    Ads by tajukutama.com
    Hosting Unlimited Indonesia