Danny Harap Lorong Digarap Jadi Lahan Pertanian Kecil-kecilan

ads

MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Perikanan dan Pertanian melakukan sosialisasi terkait pengawasan dan perlindungan tanaman pertanian perkotaan secara ramah lingkungan, di Kediaman Pribadi Wali Kota Makassar, Jalan Amirullah, Jumat (22/2/2019).

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dalam sambutannya mengakui jika daerah di bawah kepemimpinannya memang memiliki sedikit lahan untuk pertanian.

“Saat ini kita hanya ada 2.600 hektar sawah, dan 7.526 hektare kawasan lorong. Jumlahnya memang sangat sedikit untuk pertanian, tapi kita tetap saja harus memperhatikan. Karena ini juga menjadi mata pencaharian penduduk,”kata Danny, Jumat (22/2/2019).

ads

Menurut Danny, sektor pertanian memberikan sumbangsih penting kepada masyarakat, sekaligus berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi perkotaan

“Makassar merupakan pusat pertahanan ekonomi Sulsel dimana kota Makassar pada dasar menjadi kota transit kapal dagang dunia. Namun demikian, sektor pertanian memiliki peran penting terhadap masyarakat, dan kota yang memang menjadi keharusan untuk diperhatikan,” ujarnya

Olehnya itu, Danny mengatakan, setiap lorong di kota Makassar akan dimanfaatkan sebagai lahan pertanian kecil-kecilan untuk mendorong kebutuhan dan perekonomian masyarakat.

Terpisah, Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar, Evy Aprialti mengatakan, tujuan dilaksanakan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan keterampilan pertanian yang ramah lingkungan.

“Selain itu juga menghasilkan produk yang optimal, yang dalam prosesnya tidak berdampak negatif,” terang Evy. (*)

ads

Video

Comment