Akhir Februari, Pemkot Makassar Resmikan Kanrerong

ads

MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar berencana meresmikan PKL Centre Kanrerong Karebosi akhir bulan ini. Sebab, penataan pedagang kaki semakin mendesak.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengatakan, rencana itu secepatnya dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM). Menurutnya, masih banyak pedagang yang belum memanfaatkan kios di pusat kuliner baru di Kota Makassar itu.

“Akhir Februari inilah kita resmikan,” singkat Danny Pomanto, Jumat (15/2/2019).

ads

Danny Pomanto menyebutkan, sedikitnya ada 93 pedagang yang harus segera mengisi kios di Kanrerong sebelum diresmikan. Mereka telah menerima kunci dari pengelola.

“(Pedagang) harus masuk. Kalau tidak masuk, kita kasi ke orang lain,” lanjut Danny Pomanto.

Padahal, orang nomor satu di Pemkot Makassar telah berjanji untuk membantu para pedagang mempromosikan dagangannya. Termasuk berkoordinasi dengan pihak bank terkait modal usaha.

“Saya harap semua harus buka. Insya Allah, bank mau membantu. Termasuk promosi tanggung jawab saya. Kita promosikan makanan yang ada di sana,” ujar Danny Pomanto.

Pembinaan kepada para pedagang juga akan dilalukan. Segala keluhan pedagang juga akan diakomodasi. Meski begitu, ia tak menampik jika fasilitas di Kanrerong harus disempurnakan.(*)

ads

Video

Comment