Kelurahan Tidung dan Gunungsari Wakili Rappocini di Ajang SSL 2019

ads

MAKASSAR – Tekhnical meeting lomba Sombere’ & Smart Lorong 2019 untuk Zona Satu rampung di gelar. Sebanyak lima kecamatan yang tergabung di Zona Satu, yakni Kecamatan Tamalanrea, Kecamatan Panakukang, Kecamatan Manggala serta Kecamatan Rappocini siap memasuki sengitnya lomba lorong se Kota Makassar untuk putaran pertama.

Pada tekhnical meeting terakhir yang di gelar hari ini, Rabu (13/2/2019), Kecamatan Rappocini resmi menunjuk Kelurahan Tidung dan Kelurahan Gunungsari sebagai wakil yang akan bersaing dengan kontestan lain di zona satu.

“Tentu saja tantangannya tidak mudah. Apalagi wilayah kami mendapat giliran pertama untuk di nilai. Tapi kami di Rappocini tidak melihat itu sebagai beban, malah itu menambah motivasi untuk segera bergerak. Kalian bisa lihat betapa besarnya semangat para Lurah kami hari ini” ujar Sekertaris Camat Rappocini, Fandy Wiranto Iqbal Hafid saat memimpin Tekhnical Meeting SSL 2019 di di Kantor Camat Rappocini Jalan Teduh Bersinar, Rabu, 13 Februari 2019.

ads

“Kebetulan kedua kelurahan kami yang mewakili Rappocini adalah lurah baru. Tentu ini menjadi tambahan motivasi kami di lapangan. Pokoknya, yang paling penting bagi kami keterlibatan warga. Kami akan berbaur bersama menciptakan lorong yang layak juara tahun ini” ujar Fandy Wiranto yang disambut para lurah se kecamatan Rappocini yang hadir.

Dalam rapat ini, juga hadir sejumlah tim penilai SSL 2019. Diantaranya, Kepala Seksi Penyiaran dan Kemitraan Media di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Muhammad Hamzah, serta Branch Manager PT Satriakarya Adiyuda Cabang Makassar, Eddy Sanyoto, yang tahun ini kembali ikut mendukung dengan bantuan cat EMCO kepada seluruh kelurahan yang bertanding.

Sementara itu, Muhammad Hamzah menjelaskan beberapa poin penting yang menjadi dasar penilaian pada tahun ini.

“Tema tahun ini yakni lorong sehat dan cerdas. Selain tampilan lorong secara fisik, yang tidak kalah penting adalah pemberdayaan masyarakat yang ada di lorong. Olehnya itu, indikator penilaian nya sangat variatif, seperti Lorong Garden, Lorong Sehat dan Bersih atau MTR, Graviti lorong dan Gerbang, Lorong Smart, Tata Kelola Lorong, dan Badan usaha Lorong” ujar Muhammad Hamzah.

Berdasarkan jadwal penilaian yang di keluarkan oleh panitia SSL 2019, Kecamatan Rappocini mendapat giliran pertama untuk di nilai pada tanggal empat dan enam Maret mendatang.

Berikut jadwal penilaian Sombere and Smart Lorong 2019 :

1. Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, 4 Maret 2019.

2. Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, 6 Maret 2019.

3. Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala, 8 Maret 2019

4. Kelurahan Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea, 11 Maret 2019

5. Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, 13 Maret 2019

6. Kelurahan Katimbang, Biringkanaya, 15 Maret 2019

7. Kelurahan Panaikang, Kecamatan Panakkukang, 18 Maret 2019

8. Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, 20 Maret 2019.

9. Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea, 22 Maret 2019

10. Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya, 25 Maret 2019. (*)

ads

Video

Comment