Wali Kota Medan Apresiasi Kegiatan Medan Tuntungan Bike 2018

Wali Kota Medan Apresiasi Kegiatan Medan Tuntungan Bike 2018

Wali Kota Medan Apresiasi Kegiatan Medan Tuntungan Bike 2018

ads

Medan, Tajukutama.com – Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si., MH., diwakili Kadispora Kota Medan Marah Husin Lubis, SH., melepas para peserta kegiatan Medan Tuntungan Bike 2018 (MTB 2018) di Kebun Binatang Medan, Minggu (26/11/2018) pagi.

Ditandai dengan melepas bendera start, Wali Kota turut didampingi Dirut PD Pembangunan Kota Medan Drs. Putrama Alkhairi, Camat Medan Tuntungan Gelora KP Ginting, S.STP.,MM, Manajer Medan Zoo, Zainul Arif Nasution serta Budi Setiawan Ginting (Ketua Granat Kecamatan Medan Tuntungan).

Wali Kota mengapresiasi kegiatan Medan Tuntungan Bike 2018 yang dilaksanakan oleh Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kecamatan Medan Tuntungan dengan mengusung Tema “Sehat Bugar Tanpa Narkoba,” mengingat tingginya penyimpangan perilaku masyarakat akibat dari penyalaggunaan Narkotika.

ads

“Kita sangat berharap masyarakat bisa semakin sadar dengan pentingnya berolahraga guna menjaga kebugaran tubuh serta investasi di masa depan,” sambungnya usai melepas para peserta.

Kegiatan MTB 2018 ini diikuti oleh 200-an peserta yang terdiri dari Granat Medan Tuntungan, ASN, Kepala Lingkungan, Komunitas Sepeda, serta masyarakat luas, menyusuri rute Medan Zoo (Start) – Pasar Induk Laucih – Sp. Selayang-Annai Velangkani – Pasar Melati – Lap. Golf Tuntungan – T. Garden – River Valley – Medan Zoo (Finish) sejauh 35 Km dengan medan aspal dan tanah berbatu.

Peserta bukan hanya pesepeda yang berasal dari Kota Medan, melainkan juga dari Deli Serdang, Binjai, Berastagi serta Kabanjahe. Sebanyak kurang lebih 18 komunitas sepeda turut meramaikan kegiatan MTB 2018, diantaranya: Bali Cycling Club (BCC), Avsec Bike Comunity (ABC), Goweser Ikadin Medan, Roda Karo, Gabungan Anak Berastagi (GABS), Petisah Bersepeda Comunity (PBCC), Free Bike, TPKDB Bike Club, Gowes Puja, Patumbak Gowes, Bicycle Ocean Club (BOC), Natural Cycle Club (NCC), Tuntungan Gowesidoeleng, Gowes Tanjung Morawa.

Camat Medan Tuntungan Gelora KP Ginting,S.STP.,MM menuturkan kegiatan ini sebagai bentuk dorongan penyaluran minat dan hobi bersepeda masyarakat khususnya generasi milenial untuk memiliki pola hidup sehat yang jauh dari gangguan obat-obat terlarang.

Disamping itu kegiatan MTB 2018 ini sebagai bagian dari upaya bersama untuk mempromosikan Objek Wisata dan Potensial di Kecamatan Medan Tuntungan, mengingat Kecamatan Medan Tuntungan memiliki sejumlah objek wisata seperti Medan Zoo, Pasar Induk Lau Cih, Graha Maria Annai Velangkai dan wisata kuliner RM Belut.

“Diharapkannya kegiatan Medan Tuntungan Bike yang baru pertama kali digelar di Kecamatan Medan Tuntungan menjadi salah satu ikon kegiatan olahraga sepeda di Kota Medan yang bisa dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang sebab menurutnya potensi masyarakat pecinta gowes sangatlah tinggi,” Kata Camat Medan Tuntungan Gelora KP Ginting,S.STP.,MM.

Sementara itu Ketua Panitia yang juga merupakan Ketua Granat Medan Tuntungan Budi Setiawan Ginting menyebutkan kegiatan MTB 2018 ini salah satu gagasan untuk mengkampanyekan pola hidup sehat kepada masyarakat.

“Masyarakat kita perlu diarahkan dengan memberi ruang kegiatan yang positif untuk menerapkan pola hidup sehat. Dengan demikian akan meminimalisir masyarakat untuk melaksanakan hal-hal yang merugikan dirinya sendiri,” ungkapnya.

Seusai finish, kegiatan dilanjutkan dengan hiburan musik bagi para peserta, makan siang bersama, pencabutan hadiah Lucky Draw, penyerahan piagam penghargaan kepada para komunitas sepeda yang turut berpartisipasi serta ditutup dengan sesi foto bersama.

Reporter: Tison S
Editor  : Ahmad

ads

Video

Comment