Tim Pegasus Polrestabes Medan dan Polsek Sunggal Tangkap Pelaku 365

Tim Pegasus Polrestabes Medan dan Polsek Sunggal Tangkap Pelaku 365

Tim Pegasus Polrestabes Medan dan Polsek Sunggal Tangkap Pelaku 365

ads

Medan, Tajukutama.com – Tim Pegasus Polrestabes Medan dan Polsek Sunggal berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang (Pasal 365 ayat 3 KUHP), Minggu (25/11/2018).

Korban Jeni br Siringo-ringo (23) yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga harus kehilangan nyawa di tangan Ricad Trumen P (23), Jalan Ngumban Surbakti, Gang Sedap Malam XV, Kel. Sempakata Medan Selayang.

Kasubag Humas Polrestabes Medan, Kompol Subroto kepada Tajukutama.com, menjelaskan bahwa tersangka masuk melalui pagar samping dengan cara memanjat kemudian masuk melalui pintu utama (depan), dimana pintu tersebut tidak terkunci kemudian masuk ke kamar utama dan mengacak-acak lemari, Minggu (25/11/2018) pukul 03.30 WIB.

ads

Kemudian tersangka mendengar adanya suara dari arah garasi yang kebetulan kamar pembantu yang letaknya di garasi, kemudian korban terbangun melihat tersangka yang berada di depan pintu kamar korban yang terbuat dari kain gorden. Lalu tersangka menikam korban sebanyak 2x diarah leher sebelah kiri karena takut ketahuan dan tersangka mengambil barang korban berupa jam tangan, parfum dan batu giok bentuk bongkahan.

Lalu tersangka lari melalui pintu depan dan keluar dengan cara melompat pagar menuju rumahnya yang berdekatan dengan TKP. Selanjutnya Tim Pegasus Polrestabes Medan dan Polsek Sunggal mengamankan tersangka bernama Ricard di tempat persembunyiannya tidak jauh dari TKP, jelas Kompol Subroto.

Tambahnya, Setelah di introgasi tersangka mengakui perbuatannya. Pada saat melakukan pengembangan, tersangka mencoba melakukan perlawanan dengan berusaha melawan petugas, sehingga diberi tembakan peringatan oleh petugas namun demikian tersangka tidak mengindahkan sehingga tersangka diberikan tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan pelaku dibagian kaki kiri dan kanan. Selanjutnya tersangka diboyong ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat pertolongan medis.

Dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) bilah pisau lipat, 1 (satu) buah jam tangan, 1 (satu) botol parfum, 1 (satu) potong baju kaos tersangka,1 (satu) potong  celana panjang warna hitam dan 1 (satu) buah batu  bongkahan cincin.

Tersangaka dikenakan Pasal 365 Ayat 3 (KHUP) Jika perbuatan mengakibatkan kematian, maka diancam dengan pidana penjara paling lama 15 (lima belas) tahun.

Reporter: Tison Sembiring
Editor  : Ahmad

ads

Video

Comment