HUT PGRI : Penyerahkan Penghargaan Kepada Guru Berprestasi

ads

Wajo, Tajukutama.com – HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-73 tahun 2018, leading sektor acara Drs. H. Jasman Juanda, M.Si. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Lapangan Merdeka Sengkang, Kabupaten Wajo  Sulawesi selatan, Senin (26/11/2018).

Dengan tema “ Meningkatkan profesionalisme guru menuju pendidikan abad ke 21”, tema tersebut dipilih mengingat tantangan pendidikan di abad 21 yang semakin berat.

Acara tersebut menyerahkan sebuah penghargaan kepada Guru yang berprestasi: H. Abidin Raukas,S.Pd.,M.Si. Sebagai juara satu tingkat nasional dalam lomba jurnalistik pendidikan keluarga tahun 2018, Negara Mangkubumi S.Pd M.Pd juara 3 nasional dalam lomba membuat media pembelajaran berbasis TIK, Muhammad Takbir S.Pd. juara 2 tingkat provinsi Sulawesi Selatan olimpiade guru nasional bidang matematika, Dala Sari S.Pd M.Pd peserta sayembara bahan bacaan literasi tahun 2018 kementerian pendidikan dan kebudayaan RI, Yasser Arafat, S.Pd. pembina Pramuka penegak putra terbaik Kabupaten Wajo tahun 2018.

ads

Piagam Penghargaan kepada Energi Equity Sengkang Pty. Ltd atas partisipasinya dalam peningkatan Pendidikan di Kabupaten Wajo, juga pemberian penghargaan kepada pengurus PGRI Kabupaten dan Kecamatan atas dedikasinya selama 10 Tahun.

Bupati Wajo H.Andi Burhanuddin Unru, M.M dalam sambutannya mengatakan, “terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada guru atas dedikasi, komitmen serta segala ikhtiar yang telah dilakukan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, dalam kesempatan yang sangat baik ini, marilah kita berdoa semoga martabat guru semakin dijunjung tinggi, seiring dengan meningkatnya profesionalisme diikuti dengan peningkatan kesejahteraan dan dedikasi dalam menjalankan tugas mulianya”, Katanya.

Lanjut, “Mari kita jadikan Hari Guru Nasional ini sebagai semangat untuk terus membangun peradaban bangsa Indonesia, menjadi bangsa yang berbudaya cerdas bermutu dan berkarakter serta mampu bersaing dengan kancah pergaulan global”, Tutupnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo Drs.H. Jasman Juanda, M.Si. mengatakan “Momentum Hari Guru ini adalah terwujudnya guru yang kita upayakan sebagai penggerak perubahan menjadi Indonesia yang cerdas dan berkarakter, dan ini memang kita menghadapi tantangan global olehnya itu diharapkan guru semakin berkompeten, mungkin mempunyai karakternya yang kita harapkan tentunya”. Ujarnya

“Ditransformasikan kepada anak didiknya demi menghadapi tantangan perkembangan sekarang dan kita mengadakan upaya peningkatan sumber daya, ataukah melalui kebijakan kebijakan Diklat itu semua kita lakukan”, kata Wajo Drs.H. Jasman Juanda, M.Si.

Dengan harapan agar semua guru untuk lebih berinovasi, yang lebih kreatif lagi demi peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Wajo.

 

#Humas Pemkab Wajo
Reporter : Nursiah A. Tamrin
Editor   : Aidha

ads

Video

Comment