Forum Komunitas Hijau Ajak Siswa (i) Peduli Lingkungan

ads

Parepare,Tajukutama.com – Forum Komunitas Hijau (FKH) menggandeng siswa pencinta dan peduli lingkungan SMP Negeri 1 parepare, di jalan matahari dan depan SMP Negeri 1 parepare. Direncanakan Besok Selasa (27/11/2018).

Menyambut puncak peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional tingkat kota parepare, Forum Komunitas Hijau terus gencar dan seakan tak kenal lelah melaksanakan aksi tanam pohon.

“Momentum memperingati HMPI dan BMN tingkat kota parepare 2018, tentunya sangat diharapkan semua elemen dan komponen masyarakat menyambut baik dan berbuat yang bermanfaat untuk kelestarian lingkungan hidup kota kita”, H. Bakhtiar Syarifuddin.

ads

“Ayo kita semua warga masyarakat kota parepare meluangkan waktunya untuk bersedekah kepada alam dengan aksi menanam pohon, Sang pencipta alam Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa masih merahmati bumi kita dengan siraman air hujan untuk kehidupan semua hambaNya”. Tambahnya.

Dengan mengajak anak siswa (i) menanam pohon bersama-sama sejak dini, tentunya diharapkan memberikan edukasi tauladan dan pembiasaan mencintai dan memelihara alam semesta.

Kita harus tanamkan pengetahuan alam yang lebih faktual kepada peserta didik kita, bahwa dengan menanam pohon sebanyak-banyaknya berarti kita telah bertindak untuk siapkan oksigen lebih banyak dan berbuat untu keselamatan kehidupan generasi saat ini dan generasi yang akan datang.

Ada sekitar 20 batang pohon jenis tanjung yang akan ditanam langsung oleh peserta didik kita yang terhimpun dalam siswa (i) peduli lingkungan secara serentak di pagi hari nantinya.

Reporter : Rosdiana Hadi.S.Sos
Editor : Wahyuni

ads

Video

Comment