Ketua DPRD Sidrap Lepas Tim Liga Desa Nusantara 2018

ads

Sidrap,Tajukutama.com — Ketua DPRD Sidrap lepas tim Liga Desa Nusantara, di Baruga Satuan Kantor Perangkat Daerah (SKPD) Kelurahan Batulappa Kecamatan Wattangpulu Sidrap. Minggu (25/11/2018).

H. Jamil Hasyim selaku pengelola Tim LDN menyampaikan bahwa Tim berjumlah 24 orang yang terdiri dari 18 Pemain dan 6 Official telah dilepas langsung oleh Ketua DPRD Sidrap.

“Liga Desa Nusantara (LDN) adalah kompetisi sepakbola amatir usia dibawah 20 tahun yang merupakan salah satu program unggulan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo”, Jelasnya.

ads

LDN ini dilakukan dengan tujuan untuk menggali potensi pemain berbakat didesa, menghidupkan roda perekonomian desa, membangun semangat persahabatan dan persaudaraan sesama warga serta memperkuat persatuan dan kesatuan nasional.

Zulkifli Zain selaku Pembina mengapresiasi keberhasilan tim LDN 2018 Kabupaten Sidrap yang telah menjuarai kompetisi Liga Desa Nusantara 2018 seri Provinsi Sulawesi Selatan yang telah digelar tanggal 27 sampai dengan 31 Oktober 2018, di Kaballangan Kabupaten Pinrang.

Keberhasilan tersebut sekaligus membuktikan bahwa potensi pemain sepak bola di Kabupaten Sidrap tidak kalah dengan daerah lain jika dibina secara serius dan berkesinambungan, direkrut dari kecamatan melalui proses seleksi Kabupaten tanggal 12 sampai dengan 15 oktober 2018 yang lalu.

“Saya berharap dengan kegiatan pelepasan ini bisa memberikan motivasi kepada para pemain untuk mencapai prestasi yang dapat mengharumkan nama baik daerah Provinsi Sulawesi Selatan pada umumnya dan Kabupaten Sidrap pada khususnya”, Tambah Zulkifli.

Kegiatan Pelepasan ini dihadiri Pengelola Tim Liga Desa Nusantara, Ketua DPRD Zulkifli Zain, Sekretaris Umum PSSI Kabupaten Sidrap, Akhmading Latif, Anggota DPRD Sidrap, A Nasaruddin.

Diketahui bahwa Tim Liga Desa Nusantara ini akan bertanding di Tenggerang, Jawa Barat pada tanggal 27-30 November 2018.

Reporter : Rosdiana Hadi.S.Sos
Editor : Wahyuni

ads

Video

Comment