Subhanallah !! Telur Hias Menghiasi Kota Soppeng Sambut Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

ads

Soppeng,Tajukutama.com – Suasana Kota Kalong Soppeng tertata Indah dan meriah dengan hiasan telur dari pohon pisang dari beragam warna kertas dengan segala kreatif warga dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1440 Hijrah Kabupaten Soppeng. Kamis (22/11/2018).

Rangkaian kata ucapan “Selamat Menyambut Hari Maulid Nabi Besar Muhammad SAW”, menghiasi jalan Kota Watansoppeng.

ads

Perayaan Maulid Akbar tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, Hiasan Telur di pajang depan rumah tiap warga sepanjang jalan yang dipusatkan di Bumi Laremmamala.

Pemerintah Daerah serta masyarakat Soppeng melakukan berbagai persiapan dalam menyambut Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapangan Gasis Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng.

“Walaupun kami bukan muslim sebagai warga kota kalong soppeng, kami tidak membeda bedakan ras, suku, dan agama”. ujar Ani Pabbasing (non Muslim) di Pusper.

“Setiap ada kegiatan pasti kami turut berpartisipasi dalam memeriahkan Maulid Akbar yang di pusatkan di kabupaten Soppeng sungguh adalah merupakan kehormatan besar dan apalagi ada hadir Pak Gubernur  Sulawesi Selatan, dan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momentum yang paling penting untuk di rayakan warga kota Soppeng,” pungkasnya.

Masyarakat yang ada disekitar kota mendirikan pohon pisang dihiasi telur baik dari agama Islam dan Non Muslim meriahkan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bukti mencerminkan bahwa masyarakat kota Soppeng telah menanamkan rasa kebersamaan, saling menghargai dan menghormati satu sama lainnya dengan cerminan “Sipakatau dan Sipakalebbi.”

 

Reporter : Rosdiana Hadi.S.Sos

Editor :

ads

Video

Comment