Tiga Lembaga P4S Di Kegiatan Kementan RI Dari Kabupaten Bandung

ads

Jawabarat, Tajukutama.com — Pusat Pelatihan Pertanian (Puslatan) Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementrian Pertanian RI mengadakan Koordinasi dan kerjasama dalam rangka mempersiapkan dan memperkuat peran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelatihan dan P4S, di Hotel Zest  Jalan  Pajajaran no 27 Bogor Provinsi Jawa Barat.

UPT Pelatihan dan P4S adalah Lembaga Diklat Profesi (LDP) dan Tempat Uji Kompetensi (TUK) bidang pertanian.

Diikuti 40 orang peserta diantaranya 30 orang dari Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) dan unsur UPT Pelatihan 10 orang, dimulai Kamis 22/11/2018 sampai Sabtu 24/11/2018 mendatang.

ads

Penyelengara kegiatan yaitu Kepala Bidang Program dan Kerjasama, Sekretaris adalah Kepala Sub.  Bidang Kerjasama, pada Kementrian Pertanian RI. Penangungjawab adalah Kepala Pusat Pelatihan Pertanian.

Pada kegiatan berskala Nasional ini, diwakili 3 P4S dari Kabupaten  Bandung, yakni Ketua P4s Bina Tani Sejahtera, Ir. Dadang Sulaeman, Ketua P4S Al-Itifaq. Rizal Fauzi dan Ketua P4S Jaya Alam Lestari H. Waryudin.

Diharapkan dari kegiatan koordinasi ini yaitu peningkatan intensitas dan kualitas pelaksanaan pelatihan/permagangan di UPT Pelatihan dan P4S. Sehingga nanti siap menjadi LDP dan TUK bidang pertanian yang diakui dan terpercaya.

Selain itu, melalui kegiatan ini dapat menciptakan kesamaan persepsi dan gerak langkah antara Pengelola. Pembina dengan Pemangku kepentingan UPT pelatihan dan P4S lainnya disaat melaksanakan pembinaan.

Reporter : Dadang/Andries
Editor : Wahyuni

ads

Video

Comment