Silaturahmi, Pemkab Soppeng Sambut Gubernur Sulsel

ads

Soppeng, Tajukutama.com – Silahturahmi Gubernur Sulswesi Selatan Prof. Ir. HM. Nurdin Abdullah, M.Agr bersama Pemerintah Kabupaten Soppeng, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Pendidik di ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Salotungo Watansoppeng, Kamis (22/11/2018).

Bupati Soppeng dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagia atas kedatangan Gubernur Sulsel bersama rombongan.

“Kami di soppeng bisa bekerja dengan baik dan tidak ada hambatan dalam pelaksanaan saat pemilihan Gubernur. Kami berusaha memberikan pelayanan yang baik Idi yaro atanna rakyat e (kita adalah abdi masyarakat) makanya harus melayani masyarakat dan alhamdulillah beberapa prestasi dapat diraih berkat kerja sama yang baik dengan mengembangkan simbol Yassisoppengi” jelasnya.

ads

Bupati membahkan bahwa di Pemerintah Kabupaten mempunyai program unggulan seperti Sobat Soppeng bebas tinja dan Program Mappadeceng dimana semua SKPD  mempunyai tanggung jawab satu desa untuk dikembangkan dan diawasi oleh Forkopimda.

Selain itu, Kabupaten Soppeng dalam mengembangkan produk sutra, kita impor langsung bibit sutranya dari china dan selama lima tahun ini diberikan gratis pada masyarakat yang bergelut dengan industri sutra.

Pendidikan gratis, 8 Milyar yang diberikan pada pelajar/mahasiwa dengan IPK minimal 3,7 berlaku untuk semua masyarakat soppeng. Begitu pula, dari segi keagamaan ada program magrib mengaji dan subuh berjamaah

“Saya berharap Gubernur bisa memahami kondisi jalanan Soppeng terutama bagian Kecamatan Marioriawa yang sudah rusak berat,” harapnya.

“Bendungan Larajoko  peninggalan belanda bisa difungsikan kembali sehingga mampu mengairi sawah sekitar 1000 HA karena Soppeng akan meningkat bila sektor pertanian diperhatikan” tambahnya.

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya dan senang bisa pulang kampung dan bisa bersilaturahim pada masyarakat Soppeng.

“Saya memyampaikan apresiasi pada Bupati Soppeng yang selama masa jabatannya hampir masuk tahun ke tiga telah memberikan perubahan yang sangat besar pada Kabupaten Soppeng,” tuturnya.

“Saya yakin bila daerah ini dipimpin oleh bupati Soppeng yang mempunyai jiwa inovator maka soppeng akan berkembang cepat, Beliau mampu mengetahui setiap problem yang ada dalam wilayahnya, dia begitu inovatif dan apreatif” tambahnya.

Lanjutnya, Melihat jalanan yang rusak, ini merupakan tanggung jawab Provinsi maka langsung telpon Kadis PU untuk turun langsung ke lapangan dan menganggarkan perbaikan jalan yang mulai dari batas Sidrap ke Soppeng.

“Saya akan memberikan apresiasi kepada daerah yang Bupatinya care  pada masyarakatnya.

“Saya sampaikan bahwa soppeng memiliki objek Air Panas Lejja terbaik yang ada di dunia (hasil penelitian ahli jepang), Lejja mempunyai kandungan beleran yang bagus”ungkapnya

Selain itu, lanjutnya, saya sangat mengapresiasi atas Bupati Soppeng H.Andi Kaswady Razak SE, atas penemuan Center Point Of Indonesia, Bupati Soppeng memiliki  jiwa Leadership yang sangat kuat dan cocok dalam mengembangkan suatu wilayah seperti daerah Soppeng ini.

“Saya ingin berkontribusi dalam mengangkat Kabupaten Soppeng dengan kerjasama.

Seperti prioritasnya seperti jalan dan keuangan daerah dan saya berharap ada inovasi yang muncul dari Pemkab Soppeng sehingga menjadi teladan bagi daerah lain.

Turut hadir Para Pimpinan DPRD Soppeng, Sekda Soppeng, para asisten dan staf ahli, Kepala SKPD/Opd, para Camat, anggota Forkopimda, dan Tokoh Agama, serta Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat,

Repertor : Rosdiana Hadi.S.Sos / Editor: Ahmad

ads

Video

Comment