Peringatan HJK Ke-73, Kodim 0110/Abdya Lakukan Penghijauan

ads

Abdya, Tajukutama.com — Dalam rangka menyambut peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke-73, Kodim 0110/Abdya bersama masyarakat melakukan penghijauan lingkungan, di Desa Suak Labu Kecamatan Tangan-tangan, Aceh Barat Daya, Rabu (21/11/2018).

Turut dihadir Dandim 0110/Abdya diwakili Danramil 05/Tangan-tangan Kapten Inf Iriaman, Kapolsek Tangan-tangan Iptu Kosasih, Camat Jasmadi, Babinkamtibmas dan Babinsa, kepala desa serta masyarakat setempat.

ads

Dikutip dari keterangan Staf Teritorial Kodim 0110/Abdya selaku penyelenggara acara menyebutkan, penghijauan ini dilakukan guna mengantisipasi erosi tanah di lahan gundul. Bibit tanaman tersebut berjumlah 400 batang meliputi pinang batara dan rambutan.

Danramil 05/Tangan-tangan Kapten Inf Iriaman, sambutannya menyampaikan melalui kegiatan penghijauan tersebut diharapkan bisa menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Diakui olehnya, bencana alam banjir disebabkan karena kurangnya resapan air di wilayah. Maka dari itu Danramil menghimbau masyarakat agar tidak melakukan penebangan liar.

“Mari mulai saat ini secara bersama-sama kita jaga kelestarian lingkungan demi kelangsungan hidup dan masa depan wilayah kita,” tutup Danramil.

 

Reporter : Heri Purwanto
Editor: Aidha

ads

Video

Comment