Polres Babar Ungkap Kasus Pencurian

ads

Muntok Bangka Barat, Tajukutama.com – Kanit Pidum polres Muntok Bangka Barat IPDA. Hafiz Febriandani, S.Tr.K memimpin langsung Konferensi Pers terkait 2 kasus pencurian yang dilakukan 5 orang tersangka, Rabu (21/11/2018).

Arwanda (29) melaporkan kejadian pencurian di kediamannya yang beralamat di Kp. Sungai baru, Kecamatan Muntok, Kabupaten Babar ke Mapolres Muntok, ketika Istri pelapor yang baru pulang dari rumah temannya kaget melihat pintu rumah sudah terbuka, istri pelapor pun langsung masuk kedalam rumah dan melihat TV Sharp 32 inch warna hitam beserta kain Hordeng jendela rumahnya sudah hilang, Jumat (16/11/2018) sekira pukul 08.30 WIB kemarin.

Diduga pelaku masuk membuka pintu rumah dengan kunci yang diletakkan korban diatas pintu rumahnya sendiri, korban mengalami kerugian sekitar Rp 3.600.000,- dan melaporkan ke SPKT Polres Bangka Barat guna dilakukan penyeldikan.

ads

Hal serupa juga dialami Ali Sutrisno (45) di Dusun II Kadur Desa Air Belo Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (17/11/2018) sekitar pukul 03.30 WIB. Pelaku masuk kedalam rumah dengan cara mencongkel jendela rumah saat korban sedang tidur. Pelaku pun mengambil 1 Unit TV Panasonic 32 inch. Sekitar pukul 04.30 WIB korban terbangun dan meliahat TV yang sudah tidak ada lagi. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 3.200.000-.

Sekitar pukul 19.00 Wib, anggota Opsnal Sat Reskrim Polres Bangka Barat mendapat informasi bahwa ada seseorang atas nama akun Sustira memposting TV Sharp 32 inch berwarna hitam di media sosial Facebook (16/11/2018).

Anggota Opsnal yang mengetahui info tersebut langsung menanyakan kebenaran TV dengan ciri-ciri tersebut kepada korban, setelah dikonfirmasi bahwa TV dengan ciri-ciri tersebut adalah milik korban. Tim Gabungan, Satuan Reskrim Polres Bangka Barat melakukan penangkapan terhadap YK (33), di Desa menjelang Kelurahan Tanjung, Kecematan Muntok sekitar pukul 21.00 WIB, dari tangan tersangka anggota Polres Bangka Barat mengamankan barang bukti yaitu 1 buah Tv Sharp 32 inc warna hitam dan Uang hasil penjualan Tv Rp. 470.000-.

Lalu Anggota Opsnal Sat Reskrim Polres Bangka Barat mendapat informasi bahwa ada seseorang yang di curigai akan melakukan penjualan TV saat di lakukan pengintaian oleh Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bangka Barat, sekitar pukul 11.00 WIB (17/11/2018).

Didapatilah dua orang yang mengendarai sepeda motor yamaha aerok warna kuning yang membawa TV saat di lakukan Pembututan. Sesampainya di Kp. Sungai Daeng, tim opsnal melakukan penangkapan dan dilakukan pemeriksaan bahwa benar TV tersebut adalah barang bukti setelah dilakukan Introgasi singkat dua orang atas nama KV (21) dan MS (21) mereka mengakui perbuatanya dan mengatakan ada dua rekan lainya atas nama GR (15) dan RZ (17) yang ikut melakukan aksi pencurian tersebut, adanya informasi tersebut Tim Opsnal segera melakukan penangkapan terhadap dua pelaku lainya di sebuah rumah di Kampung Perumnas kel. Sungai daeng Kec. Muntok Kab. Bangka Barat, dari tangan tersangka anggota Satuan Reskrim Polres Bangka Barat yang dipimpin langsung oleh Kanit Pidum Berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah TV Panasonic 32 Inc warna hitam dan 1 Buah sepeda motor aerok warna kuning.

Kanit Pidum Polres Bangka Barat IPDA Hafiz Febriandani S.Tr.K atas seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H, S.I.K, M.Si., menjelaskan dari kedua kasus pencurian yang berbeda tersangka ini kami ringkus masing-masing di tanggal 16-17 November 2018 beserta barang bukti yang kami temukan dari tangan pelaku, para pelaku akan kami amankan di Mapolres Bangka Barat demi penyidikan lebih lanjut.

Reporter: Dony J / Editor: Ahmad

ads

Video

Comment