Dokter Muda Akan Mengabdi Di Wajo

ads

Wajo, Tajukutama.com — Istri Bupati Wajo terpilih Hj Sitti Maryam menerima kunjungan dokter-dokter muda yang akan melaksanakan program internsip pengabdian selama setahun di Rumah Sakit (RS) Siwa dan Puskesmas Siwa di Kecamatan Pitumpanua, Sulawesi Selatan.

Maryam menerima sejumlah dokter muda tersebut di Raja Gurih Kota Makassa. Ia mengakui jika dirinya salut dengan anak-anak muda yang melaksanakan praktek di Rumah Sakit Siwa dan Puskesmas Siwa. Ia berharap 15 dokter muda ini nantinya dapat membantu masyarakat kabupaten Wajo dibidang kesehatan.

“Kalian generasi muda yang bergerak di bidang kesehatan, saya hanya titipkan pesan agar membantu warga Wajo yang akan berkonsultasi di bidang kesehatan,” ungkap istri dari H Amran Mahmud.

ads

Berharap kedepannya Wajo akan benar-benar memperhatikan fasilitas kesehatan. “Kesehatan itu penting, saya berharap kedepan sarana kesehatan harus kita tingkatkan, baik segi fasilitas maupun sumber daya manusianya, sekali lagi saya sampaikan kepada adek-adek semua, ilmu yang adek-adek miliki agar berbagi ilmu dengan tenaga kesehatan di Wajo,” ungkap politisi NasDem Sulsel ini.

Hadir mendampingi Sitti Maryam Elfrianto sekaligus tokoh pemuda Kabupaten Wajo, mengatakan salah satu kebutuhan penting masyarakat adalah mengenai kesehatan.

“Kesehatan merupakan nikmat yang paling utama diberikan Allah kepada hamba-Nya. Keberadaan dokter-dokter muda ini dalam pengabdiannya selama satu tahun tentunya sangat membantu di RSUD Siwa dan Puskesmas Siwa dalam pelayanan dan peningkatan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Harapan Elfrianto, semoga di Wajo secepatnya dibangun Rumah Sakit Regional minimal berkelas B sehingga masyarakat mendapatkan fasilitas dan pelayanan kesehatan yang cepat, tepat, baik, murah dan tifak selalu dirujuk ke Rumah Sakit yang ada diluar Wajo.

 

Reporter : Nursiah A.Tamrin
Editor: AIdha

ads

Video

Comment