22 Group Semarakkan Festival Marawis dan Hadroh Hari Santri Nasional 2018 & Maulid Nabi Muhammad SAW

ads

Jawabarat, Tajukutama.com. Acara petunra Festival Marawis dan Hadroh,

digelar Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI, bertempat di Alun-alun Majalaya Kabupaten Bandung, Minggu.(18/11.2018). Bekerjasama dengan Anggota Komisi I DPR-RI Dapil Jabar II.

Acara yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka mendukung upaya literasi media ini, dibuka Direktur Pengelolaan Media Ditjen IKP Kementerian Kominfo, Siti Meiningsih.

ads

Pembukaan sekaligus peresmian acara ditandai dengan pemukulan rebana bersama anggota DPR-RI Dapil Jabar II Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, H.Cucun Ahmad Syamsurijal.
Dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada Siti Meiningsih sebagai tanda kerjasama yang sudah berlangsung.

Festival Marawis dan Hadroh ini, diikuti 22 group kategori umum, perwakilan dari tiap kecamatan se-Kabupaten Bandung.

Dalam sambutannya, Siti Meiningsih, mengatakan, bahwa Hari Santri sudah ditetapkan oleh Presiden RI Jokowi, yang saat ini dirayakan bersama dengan para santriwan dan santriwati.
“Perkembangan teknologi informasi yang saat ini semakin pesat, menuntut kita bisa memiliki dan mengoperasikan gadget untuk mengakses internet” katanya.

Menurut dia, pihaknya sudah membangun infrastruktur di Pesantren-pesantren, dengan tujuan agar pesantren menjadi maju dan melek teknologi informasi. Meiningsih juga mengatakan, bahwa para santri harus bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dari hal-hal yang positif dan bijak, jangan sampai terpengaruh oleh konten media sosial yang tidak berdasarkan pada fakta dan tidak jelas kebenarannya.

“Jangan sampai menimbulkan was-was di masyarakat, misalnya hoax, dan tidak terpengaruh juga oleh kebohongan, ujaran kebencian yang bisa mengancam keutuhan NKRI” tandasnya.
Dia juga berpesan kepada santri, sebagai generasi muda, harus ikut menjaga keutuhan NKRI.

“Melalui panggung Petunra Festival Marawis dan Hadroh ini, kita turut melestarikan kebudayaan yang beraneka ragam di Indonesia. Para santri harus bisa mengisi kehidupan ini dengan mengikuti dan memanfaatkan perkembangan teknologi, mengisi media sosial dengan konten yang posistif* tuturnya.

Di akhir sambutannya Meiningsing menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung acara ini dan dapat bersilahturahmi secara langsung dalam Petunra Festival Marawis dan Hadroh semoga akan berkelanjutan.

Dari : Diskominfo
Kabupaten Bandung (Deka)
#Andries

ads

Video

Comment