Kelangkaan BBM Jenis Pertalite Banyak Dikeluhkan Masyarakat Babel

ads

Pangkalpinang, Tajukutama.com – Entah apa penyebab kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Terkhusus di Pangkalpinang, kini warga kian merasakan susahnya dalam menemui BBM yang satu ini.

Dari data yang didapatkan Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Kepulauan Babel, diketahui warga yang mengantri di SPBU sedari pagi bisa dengan mudahnya mendapatkan Pertalite. Namun, kali ini warga harus bersabar karena stok Pertalite habis. Adanya hanya BBM jenis Pertamax yang harganya terlampau mahal.

ads

“Tadi pagi saya sudah ke SPBU Jalan baru, Selindung, dan Pangkalbalam mau mengisi bahan bakar Pertalite untuk mobil tapi kata petugas SPBU sudah habis sejak kemarin,” Keluh Ari warga Selindung Baru Kota Pangkalpinang, Minggu (18/11/2018).

Kelangkaan BBM Pertalite bukan saja dikeluhkan oleh warga Pangkalpinang, tapi warga diluar Pangkalpinang juga susah untuk mendapatkan BBM tersebut. Seperti, Amat warga Desa Ketap Jebus dan Hendi seorang warga dari Desa Air Belo Mentok juga mengeluhkan langkanya BBM itu.

Informasi yang diterima oleh jaringan Pewarta HPI Babel, di luar wilayah Kota Pangkalpinang lebih parah lagi, BBM jenis Pertalie memang sulit didapatkan.

setiap BBM Pertalite masuk ke SPBU di wilayah tersebut, hanya hitungan jam oleh petugas dikatakan sudah habis.

“Paling lama sekitar 3 atau 4 jam BBM Pertalite yang dipasok ke SPBU  disana sudah habis,” Kata Hendi.

Terutama di wilayah Kabupaten Bangka Barat dan Kabupaten Bangka Selatan, kelangkaan BBM Pertalite sangat susah didapatkan oleh masyarakat, maka dihimbaukan kepada masyarakat yang akan berpergian jauh ke daerah Toboali dan Mentok, agar mengisi bahan bakar kendaraannya harus diisi full untuk pulang pergi (PP).

Sebab kalau mengharapkan mengisi BBM Pertalite di daerah Jebus dan Mentok sudah dipastikan tidak akan kebagian alias kosong.( dony j )

ads

Video

Comment