Kadis Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Apresiasi Karya Guru (SAGU SABU)

ads

Makassar,Tajukutama.com — Menulis itu adalah sebuah bagian yang tak terpisahkan dari kita mewariskan pengetahuan kepada generasi yang akan datang. Pernyataan yang diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo, SH ketika menghadiri acara pembukaan Pelatihan Menulis Bagi Guru Angkatan ke-3 dengan tema “Satu Guru Satu Buku (Sagu Sabu) dan Satu Siswa Satu Buku (Sasi Sabu) dirangkaikan dengan Launching Buku karya Guru pada pelatihan Sagu Sabu angkatan ke-2, di Aula Balai Diklat PUPR wilayah VIII Makassar, Sabtu (17/11/2018).

“Ibarat sebuah pesta. Kegiatan ini pesta kecil tapi makan besar, bukan sebaliknya, meskipun kegiatan ini kecil tapi ada outputnya, ada hasil yang dicapai,” Ujarnya Irman

Kadis yang akrab disapa None ini mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi dan sangat senang dengan kegiatan ini, Di sisi lain ia menegaskan bahwa yang bisa membuat cara pendidik berinovasi dalam mengajar adalah kalau dia punya buku.

ads

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili Kabid Pembinaan Perpustakaan Drs. H. A. Ahmad Saransi, M.Si dalam sambutannya menegaskan bahwa tradisi menulis masyarakat Sulsel sudah ada sejak zaman lampau.

“Di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel terdapat 4020 judul naskah kuno yang sudah dimikrofilmkan yang jika dibentangkan panjangnya sekitar 80 kilo meter,” jelasnya.

Karena itu ia berharap kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk membangkitkan kembali tradisi tulis di Sulawesi Selatan.

Menurut Ketua Panitia Alphian Kegiatan akan berlangsung selama dua hari (17-18/11) diikuti 120 peserta ditambah 35 alumni angkatan kedua yang melaunching buku hasil karyanya, Dengan menghadirkan narasumber Mohammad Ihsan Pemimpin Umum Media Guru, dan Sri Subekti, S.Pd, M.Pd guru, penulis, editor dan narasumber nasional SaguSabu.

Pada kesempatan itu CEO Media Guru Mohammad Ihsan juga menyerahkan penghargaan kepada Kepala Dinas Pendidikan Prov. Sulsel, Kepala Dinas Perpustakaan Prov. Sulsel, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar dan Pustakawan Dinas Perpustakaan Kota Makassar Tulus Wulan Juni sebagai tokoh penggerak literasi di Sulsel.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar yang diwakili Kepala Bidang Managemen Guru dan Tenaga Kependidikan Dr. Panja Nur Wahidin, M.Pd. dan Sekretaris Dinas Perpustakaan Kota Makassar, H. Muhyiddin, SE, MM yang mewakili kepala dinasnya memberi apresiasi dan siap berkolaborasi dengan para guru penulis yang tergabung dalam komunitas binaan media guru.

 

 

Editor : Wahyuni

ads

Video

Comment