Panwaslu Kecamatan Pasawahan Akan Pidanakan Siapapun Yang Terlibat Money Politic

ads

Purwakarta, Tajukutama.com — Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Pasawahan, selenggarakan Rapat Koordinasi lintas lembaga sesama penyelenggara Pemilu, di aula desa Kertajaya Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta. Rabu (14/11/2018).

Jenal Sodikin,MT selaku Ketua Panwascam Pasawahan menyampaikan beberapa hal terkait tugas dan fungsi lembaga pengawas pemilu dan tahapan pemilu yang sedang berjalan.

“Sesuai dengan kewenangan yang diberikan Undang-undang kepada Lembaga Pengawas Pemilu khususnya Panwaslu Kecamatan untuk melaksanakan proses kerjasama antar lembaga dan hal lainnya”. Tuturnya.

ads

Rakor ini melibatkan PPK, PPS dan PPD/PPL Se-Kecamatan Pasawahan.

“Kami berharap stigma yang dulu pernah terdengar bahwa PPK dan Panwascam khususnya di kecamatan pasawahan ini seperti “anjing dan kucing”, kini bisa kita eliminir dengan berbagai kegiatan yang diselenggarakan PPK dan Panwascam secara bersama-sama”, Lanjutnya.

“Etika sinergitas terjalin dengan baik maka akan memberikan efek positif terhadap kinerja dan juga masyarakat secara umum. Tapi jika hubungannya dengan pelanggaran pemilu baik pelanggaran admisistrasi, pelanggaran kode etik atau bahkan pelanggaran pidana baik money politic atau lainnya yang dilakukan oleh penyelenggara baik PPK, PPS atau bahkan PPD sekalipun, kami tidak segan-segan untuk mempidanakan dan melimpahkan kasusnya ke Bawaslu Kabupaten setelah memenuhi unsur pendukung”, Tutupnya.

 

Jens/Andries/ Editor : Wahyuni

ads

Video

Comment